menyusui

Penyanyi Pink Rajin Memerah ASI Nih, Yuk Kita Juga

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 19 Aug 2017 11:11 WIB
Penyanyi Pink Rajin Memerah ASI Nih, Yuk Kita Juga
Jakarta - Buat busui alias ibu menyusui, terlebih yang lagi kasih ASI eksklusif buat bayinya, memerah ASI penting banget nih dilakukan. Tahu nggak, Bun? Nyempat-nyempatin memerah ASI juga dilakukan lho sama penyanyi Pink. Ya, karena sampai sekarang Pink masih menyusui bayinya yang umur 8 bulan, Jameson.

Dalam postingan di Instagramnya, Pink lagi pumping pakai breastpump di kedua payudaranya. Masih dengan dandanan rambut yang rapi dan make up, Pink mengabadikan momennya lagi pumping di salah satu kamar mandi dengan berselfie, terus meng-uploadnya di instagram.

"And now this #pumpupthejams #mombreaks," tulis Pink di caption fotonya.


Nah, sejak di-upload Kamis (17/8), foto Pink udah disukai lebih dari 269 ribu netizen. Nggak cuma itu, mayoritas netizen juga ngerasa dapat support dan ada yang merasa 'senasib' sama Pink karena harus menyempatkan memerah ASI di sela-sela kesibukannya. Kayak akun @aligute yang bilang kalau dia juga lagi melakukan hal yang sama kayak Pink: memerah ASI.

Baca juga: Saat Menyusui Pertama Kali Tak 'Sesempurna' Foto di Instagram

"Menyenangkan sekali melihat seorang bintang sepertimu yang mau jadi ibu yang baik dan melakukan sesuatu yang baik," kata @sjussik.

Memang, penyanyi Pink diketahui rajin memerah ASI-nya. Nggak cuma itu, Pink juga berusaha membuat menyusui jadi sesuatu yang lumrah dilakukan ibu hamil. Di bulan April lalu, pas lagi hiking, Pink sempat menyusui si kecil Jameson lho.

Nah, buat Bunda yang lagi menyusui, memang penting banget nih Bun rutin memerah ASI. Seperti kata dr Meta Hanindita SpA dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, untuk ibu menyusui, usahakan mengosongkan payudara dengan rutin ya. Bisa dengan menyusui langsung atau kalau lagi terpisah sama anak, memerah ASI.

Gimana soal frekuensi? dr Meta bilang, frekuensi memerah ASI rata-rata 3-4 jam sekali kalau Bunda terpisah dari bayi. Kalau berdekatan sama bayi, untuk menjaga produksi ASI, pas bayi menyusu di satu payudara, Bunda bisa nih memerah ASI di payudara satunya.

Baca juga: Puting Susu Terbenam, Apakah Bisa Menyusui?

Cuma kadang, terlebih buat ibu yang bekerja dan harus rutin memerah ASI, ini kadang bisa bikin bosan ya, Bun. Nah, biar Bunda nggak bosan, Ketua Umum Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Mia Sutanto punya trik nih. Kata Mia, Bunda bisa menganggap kegiatan itu salah satu 'me time' kita di tempat kerja. Atau, kalau memungkinkan bisa juga nih sesekali kita coba pumping di tempat lain. Biar lebih seru, pumping dilakuin bareng 'mama perah' lainnya, Bun.

"Jadikanlah saat-saat pumping sebagai saat untuk me time, keluar sejenak dari kesibukan di kantor. Jika harus memerah ASI sendirian, sebaiknya nikmati momen itu. Meski anak sudah mengasup makanan lainnya, namun melihat anak yang masih antusias meminum ASI mungkin bisa jadi penyemangat tersendiri. Jadikan momen memerah ASI sebagai me time," kata Mia, dikutip dari detikHealth.

Kalau Bunda, punya cerita apa pas memerah ASI buat si kecil? Menyempatkan break di sela pekerjaan kayak Pink atau punya cara lain? Yuk bagikan cerita Bunda di kolom komentar.

Baca juga: Unggah Selfie Menyusui di Instagram, Pink Panen Pujian

[Gambas:Instagram]

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi