menyusui

Respons Mengejutkan Ibu yang Dikritik Saat Menyusui di Restoran

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 10 Aug 2018 08:56 WIB
Respons Mengejutkan Ibu yang Dikritik Saat Menyusui di Restoran
Meksiko - Menyusui di tempat umum bisa jadi hal yang sering kita temui. Namun, bukan nggak mungkin ada kritik yang ditujukan ke seorang ibu ketika menyusui di tempat umum. Seperti yang dialami Melanie Dudley, Bun. Namun, saat dikritik respons mengejutkan dia lakukan.

Kejadian ini bermula saat Melanie berlibur bersama keluarganya ke Meksiko dan makan di sebuah restoran. Kata Melanie, selama ini saat menyusui di tempat umum dia selalu memakai apron untuk menutupi area dada. Namun, hari itu cuaca panas sekali dengan suhu sekitar 32-35 derajat Celcius.

"Saya pun memutuskan untuk melepas apron karena saya khawatir bayi saya kepanasan. Lagipula saya pikir saya sedang berlibur dan saya cukup membelakangi pelanggan restoran," ujar Melanie kepada Babble.


Hingga ada seorang pria yang mendatangi Melanie lalu memintanya memakai apron. Apa yang dilakukan Melanie? Dia meminta suaminya mengambilkan apron kemudian Melanie menutup apron ke seluruh wajah dan kepalanya. Apa yang dilakukan Melanie difoto dan dibagikan oleh akun Facebook Carol Lockwood.





Carol bercerita dia sudah meminta izin pada Melanie untuk membagikan foto itu. Carol menulis Melanie yang merupakan menantu temannya diminta memakai apron ketika menyusui bayinya. Dan aksi mengejutkan dilakukan Melanie. Foto Melanie tersebut sudah mendapat reaksi lebih dari 120 ribu netizen dan dibagikan lebih dari 209 ribu kali, Bun.

"Saya nggak pernah bertemu Melanie tapi saya pikir dia mengagumkan. Dia sedang berlibur, tidak sedang berada di negara muslim dan suhu udara saat itu 32 sampai 35 Celcius," tulis Carol.

Melanie bilang saat ditegur si pria, bayinya sedang tidur. Saat ditegur dia hanya berpikir akan melakukan sesuatu tanpa harus bicara. Jadilah Melanie memilih menutupi wajah dan kepalanya dengan apron. Melanie sendiri nggak menyangka reaksi netizen atas apa yang dia lakukan. Namun, sebagai ibu Melanie berharap akan lebih banyak orang mendukung ibu menyusui.

Menyusui di depan umum memang mestinya menjadi hal yang lumrah dan didukung ya, Bun, karena pada dasarnya ketika menyusui ibu sedang memberi makan bayi. Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indoneisa (AIMI) Nia Umar berpesan untuk para ibu nggak perlu malu atau sungkan menyusui di depan umum. Sebab, prinsipnya ketika menyusui ibu sedang memberi makan dan memenuhi kebutuhan bayi.

"Kan bisa pakai apron juga jadi nggak masalah menyusui di depan umum," kata Nia dikutip dari detikHealth.



(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi