menyusui

ASI Seret? Bantu Lancarkan dengan Sari Kurma Yuk, Bun

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 23 Jul 2019 18:30 WIB
ASI Seret? Bantu Lancarkan dengan Sari Kurma Yuk, Bun
Jakarta - ASI seret alias enggak lancar jadi momok menakutkan bagi ibu menyusui. Makanya, banyak Bunda menyusui rela mengonsumsi berbagai booster, untuk membantu ASI-nya kembali lancar. Salah satunya menggunakan sari kurma, Bun.

Berbicara soal kurma sendiri, memang memiliki segudang manfaat kalau rajin mengonsumsinya. Termasuk membantu ASI mereka melimpah.

Melansir Thecontentedcompany, sari kurma menjadi salah satu makanan laktogenik yang terbaik bagi ibu menyusui. Kurma mengandung tryptophan, satu dari 10 asam amino essensial yang digunakan tubuh untuk membuat protein tubuh. Fungsi tryptophan sendiri menjadi prekursor untuk serotonin yang mendukung laktasi. Sehingga, kurma memang sangat dianjurkan untuk para ibu menyusui.


Sari kurma juga diketahui mengandung sumber yang baik karena kurma sendiri mengandung berbagai vitamin (tiamn, riboflavin, niasin, folat, vitamin A, vitamin K) dan mineral penting (kalsium, besi, fosfor, natrium, kalium, magnesium, seng), gula, serta serat. Untuk itu, para ibu menyusui dapat memasukkan sari kurma sebagai asupan harian mereka.

ASI Seret? Bantu Lancarkan dengan Sari Kurma Yuk, BunManfaat sari kurma untuk ASI/ Foto: istimewa

"Makanan dan minuman sesungguhnya juga turut memengaruhi ASI. Meskipun tidak semua makanan dan cairan melewati ASI selama proses pencernaan, tetapi aturan praktisnya bahwa makanan atau minuman akan memengaruhi dengan cara apa pun dimana juga berdampak pada bayi Bunda," ujar Desi Horsman, seorang ahli gizi, dikutip dari Living Loving.

Nah, berbicara soal asupan yang baik untuk meningkatkan produksi ASI tentu sari kurma dapat menjadi pilihan ya, Bun. Bunda dapat mengonsumsinya secara rutin dalam keseharian Bunda untuk mendapatkan manfaat terbaik untuk meningkatkan produksi ASI.

Selamat mencoba, Bun.

Simak juga yuk resep olahan kurma yang bisa Bunda coba di rumah!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi