sign up SIGN UP search


menyusui

5 ASI Booster Alami Terbaik Versi Pilihan Bunda

Annisa Ayuta dan Nuzulyani   |   Haibunda Jumat, 21 Dec 2018 15:01 WIB
ASI booster bisa berasal dari dalam diri Bunda dan dukungan dari lingkungan sekitar. Lalu, apa saja ASI Booster pilihan dari pembaca kami? caption
Jakarta -

ASI booster atau bahan yang bisa digunakan untuk membantu meningkatkan produksi Air Susu Ibu atau ASI ternyata tidak harus menggunakan bahan-bahan kimiawi lho, Bunda. Cerita dari para Bunda pembaca kami, ternyata menyebutkan bahwa ASI Booster terbaik adalah dukungan suami dan sayur-mayur.


Lihat yuk lima ASI Booter terbaik versi pembaca HaiBunda yang diunggah melalui akun Instagram kami beberapa waktu lalu.

1. Happy
"Udah coba segala macem mulai dari kacang kedelai dan susu kedelai, mamasoya, moloco, the mamabear, lancer asi, daun katuk, HOG semua ngga ngaruh kalo pikiran ga happy," ujar akun @intanrchmn

"Booster asi yang paling nampol versi mami adalah bahagiaaa. Ibu menyusui wajib bahagia, bagaimanapun versi bahagianya intinya bahagia," tambah @mamidhesharing

Yes, setuju! Bunda yang bahagia adalah kunci dari keluarga yang bahagia.

Ilustrasi ASIIlustrasi ASI Foto: Thinkstock



2. Makan
"Aku makan nasi pake ikan juga udah booster bgt kok, apapun makanannya boost ke saya asal saya happy. Jadi harus cukup istiahat dan makan aja udah boost buat saya," cerita Bunda berakun @dindaherdiana

"Intinya makan aja, trus banyakin minum air putih..," lanjut @udhazikir.

Asupan makanan memang paling ampuh nih, Bun. Bunda mau makan apa pun, yang penting sehat dan perbanyak konsumsi air putih.

3. Suami

"Pijetan paksu,, Alhamdulillah sampai muncrat2, semoga bias lulus 2tahun," cerita akun @diaahrahmaa.


"Paling utama dukungan suamik! Di sayang2, di manja2 + dibeiin cemilan apapun itu buat teman laperrr pas hbs nyusuin dan lg pumping hihi," puji akun @dinynurarah.


Suami memang tak boleh lepas tangan dalam hal ASI. Sebab, menurut Konselor Laktasi dari Mayapada Hospital, dr Ameetha Drupadi, kehadiran suami sangat berpengaruh pada kuantitas ASI Bunda.

"ASI booster alami itu support suami. Beneran lho. Ada pasien saya yang dibantu suaminya ketika memerah ASI, itu deras lho ASI-nya," kata dr Ameetha beberapa waktu lalu saat mengisi Iinstagram Live bersama kami.

Ilustrasi ASIIlustrasi ASI Foto: Istimewa


4. Shopping

"Happy sih yang penting. Soalnya tiap pumping sambil online shoping hihi makanya blm nyoba asi booster apapun. Mudah2an bias sampe 2 tahun. Mudah2an bias sampe 2 tahun nih. Masih panjang perjalanan," cerita akun @rachma991.

"Shoping, spa, makan apapun yang disukai... itu asi booster sekali," tambah Bunda @muzi_ayususanti11.

Nah, kalau yang ini sih Bubun setuju berat! He-he-he. Belanja kan bikin busui happy. Setuju ya, Bun?


5. Sayuran

"Paree + air eh.. udah enak benerrr," kata Bunda @fisaumi15

"Sayur papaya mentah, pare, sayur ayam, sayur katuk, blackmores. Alhamdulillah asinya banyak... Semoga kuat sampai 2tahun," tambah @heyyrisa.

Nah, mana ASI booster alami yang Bunda pilih?

Infografis ASIInfografis ASI/ Foto: infografis
(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!