menyusui

Pengalaman Tantri 'Kotak' Alami Baby Blues karena ASI Mampet

Yuni Ayu Amida Jumat, 20 Sep 2019 14:08 WIB
Pengalaman Tantri 'Kotak' Alami Baby Blues karena ASI Mampet
Jakarta - Baby blues sangat wajar dialami usai bunda melahirkan, terlebih anak pertama. Seperti dialami Tantri Syalindri Ichlasari, atau lebih dikenal Tantri 'Kotak'.

Ya, usai melahirkan putra pertama pada April 2016 lalu, Tantri sempat mengalami baby blues. Meski tidak lama, namun dia mengaku cukup menguras fisik dan mental.

"Jadi pas udah lahiran itu kan masuk fase baru dimana saya jadi ibu, dan suami jadi ayah. Tapi, kita enggak ada preparation (persiapan) untuk ketika anak ini lahir harus minum susu," ujar Tantri, saat Intimate Interview HaiBunda.


"Saya enggak tahu, enggak mendalami, bagaimana cara menyusui yang baik. Jadi selama dua hari, ASI enggak keluar, akhirnya anak saya sakit, panas," sambungnya.

Tak hanya itu, di hari pertama ketika dia umumkan kelahiran anaknya, semua tamu pun berkunjung ke rumah sakit. Tapi hal tersebut pada akhirnya membuat bonding antara Tantri dan anaknya jadi kurang bagus.

Pengalaman Tantri 'Kotak' Alami Baby Blues karena ASI MampetFoto: Asep Syaifullah


Akhirnya, di hari kedua, dia dan suami memutuskan untuk tidak menerima tamu sama sekali. Sang suami pun berusaha menenangkan, sementara anaknya diberi ASIP dari keluarga Tantri, yang saat itu juga baru melahirkan.

"Hari kedua, suamiku tidak menerima tamu sama sekali, kita pelukan berdua. Terus pas banget aku punya saudara yang baru lahiran, jadi minta ASIP ke dia, sambil aku menenangkan diriku," jelasnya.

Sekarang, wanita yang kini berhijab ini sedang hamil anak kedua, Bun. Lantaran pernah mengalami baby blues, adakah trauma atau ketakutan Tantri menghadapi kehamilan kedua ini? Simak selengkapnya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi