menyusui

4 Artis Cantik Hollywood Bawa Pompa Ke Mana-mana demi ASI Eksklusif

Maya Sofia Kamis, 21 Nov 2019 16:05 WIB
4 Artis Cantik Hollywood Bawa Pompa Ke Mana-mana demi ASI Eksklusif
Jakarta - ASI perah adalah salah satu cara ibu pekerja tetap bisa memberikan ASI eksklusif pada bayi. Seperti diketahui Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) merekomendasikan ASI eksklusif hingga bayi berusia 6 bulan, dengan pemberian ASI berkelanjutan bersama dengan makanan pendamping yang sesuai hingga usia dua tahun atau lebih.

Bagi ibu pekerja, memberikan ASI eksklusif merupakan tantangan tersendiri. Apalagi banyaknya pekerjaan di kantor membuat waktu memompa ASI jadi tidak leluasa. Ditambah tingkat stres akibat beban pekerjaan yang memengaruhi kuantitas ASI.


Dalam hal ini, yang dibutuhkan Bunda adalah tetap berpikir positif. Lindsey Shipley, RN, IBCLC dan Owner Lactation Link menuturkan, salah satu faktor terbesar agar sukses menyusui ialah kepercayaan diri.


"Percaya diri bahwa mereka baik-baik saja, percaya diri bahwa bayi akan tercukupi ASI-nya, serta yakin apa apa yang harus dilakukan ketika masalah muncul," kata Shipley, dikutip dari laman Motherly.

Nah kisah empat artis cantik Hollywood menyusui bayinya berikut bisa jadi inspirasi para Bunda yang bekerja. Mereka tetapi percaya diri memompa ASI di sela-sela kesibukan.

1. Keira Knightley

4 Artis Cantik Hollywood Bawa Pompa Kemana-mana Demi ASI EksklusifKeira Knightley, artis Hollywood yang selalu membawa pompa ASI. (Foto: Getty Images)

Bintang film Pirates of the Caribbean, Keira Knightley, mengaku selalu membawa pompa ASI kemanapun. Hal ini ia lakukan agar tetap bisa memberi ASI eksklusif untuk putri keduanya bernama Delilah.

Saat harus bekerja di luar selama enam jam, Knightley memompa ASI-nya untuk stok tiga kali menyusu.

"Jika aku tidak melakukannya, payudaraku akan meledak," seloroh Knightley dikutip dari The Telegraph.

2. Chrissy Teigen

4 Artis Cantik Hollywood Bawa Pompa Kemana-mana Demi ASI EksklusifChrissy Teigen, artis Hollywood yang selalu membawa pompa ASI. Foto: Istimewa

Chrissy Teigen termasuk artis Hollywood yang selalu mempromosikan ASI eksklusif di media sosialnya. Bahkan sang suami, John Legend, pernah menunggah foto sang istri tengah memompa ASI di dalam mobil.

"Aku tahu itu Hari Ayah, tetapi istriku luar biasa. Ia mengajakku makan malam, tapi tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu," ujar Legend.

3. Scarlett Johansson

4 Artis Cantik Hollywood Bawa Pompa Ke Mana-mana demi ASI EksklusifScarlett Johansson, artis Hollywood yang selalu membawa pompa ASI. (Foto: Amy Sussman/Getty Images)

Artis cantik Scarlett Johansson punya pengalaman unik saat membawa peralatan pompa ASI di acara Oscar 2015. Ternyata tas berisi alat pompa, ASI perah, kompres es, terbawa oleh tamu undangan lain, yakni Kelly Ripa dan sang suami.

"Mobil kami terpisah. Rupanya Kelly melihatnya dan ia berkata,'Tunggu sebentar, apalah itu pompa ASI Scarlett? Kita harus mengembalikannya' Ia tahu betapa paniknya aku," ucap Johansson.

4. Brooklyn Decker

4 Artis Cantik Hollywood Bawa Pompa Ke Mana-mana demi ASI EksklusifBrooklyn Decker, artis Hollywood yang selalu membawa pompa ASI. (Foto: Matthew Stockman/Getty Images)

Dua pekan setelah melahirkan putrinya, Stevie, Brooklyn Decker mengunggah foto saat tengah memompa ASI di dalam trailer untuk tempat merias wajah.

"Cuti hamil rata-rata adalah 10 hari di AS. Bagaimana seorang perempuan berdarah, mengenakan popok, seharusnya merawat anaknya, dirinya sendiri, atau bahkan pekerjaannya," ujar Decker dikutip dari People.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi