sign up SIGN UP search


menyusui

Manfaat Bra Menyusui, Dirancang Khusus untuk Kenyamanan Tubuh Bunda

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 13 Mar 2020 09:03 WIB
Setelah melahirkan, para Bunda disarankan untuk mengenakan bra menyusui. Hal itu bukan tanpa alasan, karena dapat memberi kenyamanan tubuh. caption
Jakarta - Setelah melahirkan, beberapa perubahan fisik seringkali terjadi. Salah satunya bagian payudara yang menjadi area paling menonjol.

Selama menyusui, ukuran payudara memang akan lebih besar dari biasanya. Tentunya, baik pakaian dan bra pun turut menyesuaikan agar membuat Bunda merasa nyaman.


Biasanya, bra menyusui menjadi pilihan para Bunda untuk menunjang payudaranya selama menyusui. Tetapi, tak sedikit juga para Bunda yang tetap menggunakan bra biasa selama menyusui. Sebenarnya, diperbolehkan enggak sih, Bun?


Melansir Parenting First Cry, bra biasa sesungguhnya tidak cocok untuk ibu menyusui. Sebab, tidak dirancang untuk memberikan kenyamanan dan dukungan yang sangat dibutuhkan para ibu menyusui yang ukuran payudaranya berubah.

Manfaat Bra Menyusui, Dirancang Khusus untuk Kenyamanan Tubuh BundaManfaat bra menyusui/ Foto: iStock

Karena itu, Bunda perlu memilih bra menyusui agar nyaman meski ukuran payudara berubah-ubah.

"Nursing tank top dapat menjadi pilihan ibu menyusui karena memiliki tali yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan," ujar konsultan laktasi Dominique Weiss, dikutip dari laman Nymag.


Selain itu, para ibu menyusui disarankan untuk membeli bra dengan ukuran yang benar. Dalam hal ini, Bunda sebaiknya tidak membelinya sebelum melahirkan karena ukuran payudara akan terus meningkat. Jadi, agar ukuran yang dibeli pas, sebaiknya membelinya ketika sudah melahirkan untuk memastikan ukuran yang dipakai sesuai.

Semoga membantu, Bun!

Bunda, simak juga yuk penyebab ukuran payudara bisa berbeda antara kanan dan kiri, seperti dalam video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi