sign up SIGN UP search


menyusui

Wah Luna Maya Menyusu Ibunda Sampai Usia 6 Tahun, Begini Cara Disapihnya

Yuni Ayu Amida Kamis, 07 Jan 2021 07:21 WIB
Luna Maya caption
Jakarta -

Artis cantik Luna Maya ternyata punya kisah masa kecil yang lucu, Bunda. Salah satunya soal masuk sekolah dasar (SD) dan menyusu ASI.

Ternyata, Luna Maya pernah empat kali ganti SD. Bukan karena tidak naik kelas, namun karena ia ikut sang ibu yang berpindah-pindah rumah.

"Gua SD kan di kampung ya, empat kali ganti. Bukan nggak naik kelas, pindah aja nyokap gue," kata Luna Maya, dikutip dari YouTube Armand Maulana, Rabu (6/1/2021).


Yang lucunya lagi, Luna Maya awalnya merasa takut masuk SD, Bunda. Ia lebih memilih untuk kembali sekolah TK, walaupun sebelumnya sudah dinyatakan lulus.

"Jadi, kelas 1 sampai kelas 3, di Candi Dasa. Harusnya gua langsung masuk 1 SD, gua udah TK di Denpasar. Pindah lah sekeluarga ke Candi Dasa. Nyokap mau masukin gua SD, saat itu jauh ya di kampung, cuma ada SD Negeri. Gua bilang enggak mau masuk SD, takut," ungkap Luna Maya.

"Ya udah, gua dimasukin TK lagi. Jadi, gua empat tahun ya TK. Umur 7 tahun masuk SD. Waktu itu, biasanya SD kan (usia) 5 atau 6 tahun. Jadi, telat setahun."

Di samping itu, ada fakta menarik juga dari masa kecil wanita berambut panjang ini lho. Ternyata, Luna menyusu ibundanya sampai usia 6 tahun.

"Bener, sampai 4 tahun ASI sama nyokap lu?" tanya Armand Maulana memastikan.

Luna Maya lalu memberi jawaban yang sangat mencengangkan suami Dewi Gita itu, Bunda. Pasalnya, ia menyusu sang ibu lebih lama dari perkiraan Armand.

"Tepatnya enam tahun," jawab Luna Maya.

Armand Maulana spontan mengatakan, "Buset, serius lu sampai enam tahun, kan dua tahun ya harusnya?"

Nah, apa sih alasan Luna Maya masih menyusu sampai usia 6 tahun? Bagaimana pula cara ia disapih?

Yuk, Bunda klik halaman selanjutnya.

Banner Hijaber TurkiBanner Hijaber Turki/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Simak juga drama ASI Eriska Rein dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Cara Luna Maya berhenti menyusu saat usia 6 tahun
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi