sign up SIGN UP search


menyusui

Tidak Bahayakan ASI, Tapi Kok Busui Dilarang Minum Es Sih?

Dwi Indah Nurcahyani Senin, 14 Jun 2021 08:20 WIB
IBU MENYUSUI MINUM AIR ES APAKAH BAHAYAKAN ASI?
Portrait of young beautiful woman relaxing at cafe drinking coffee. caption

Pada kenyataannya, meskipun seorang busui minum es, ASI yang dihasilkannya akan tetap hangat dan antibodi yang Bunda berikan kepada si kecil melalui ASI akan tetap melindunginya dari infeksi apa pun.

Ketika ibu menyusui minum es atau minuman dingin lainnya hal itu pun sesungguhnya tidak akan membahayakan bayi atau membuatnya masuk angin. Hal ini dikarenakan infeksi virus tidak bisa ditularkan melalui ASI.

Sebaliknya, jika ibu harus menularkan infeksi ke bayinya, hal itu akan ditularkan melalui tetesan cairan tubuh dan virus akan ditularkan ke bayi bahkan sebelum gejalanya terlihat oleh ibu, seperti dikutip dari laman The Health Site.


Sehingga, memang tidak ada hubungannya dengan konsumsi cairan dingin dan perubahan komposisi susu. Hanya saja, perlu Bunda ingat bahwa minum banyak cairan selama menyusui sangatlah penting karena membantu meningkatkan suplai ASI.

Minum cairan dengan suhu tidak terlalu dingin atau suhu ruang memang sangat disarankan. Tentunya, selain untuk menjaga kesehatan ibu menyusui dan terhindar dari serangan batuk pilek yang rentan, dengan mengonsumsi cairan dalam suhu ruang dapat menyehatkan pencernaan.

Semoga informasinya membantu ya, Bunda.

 

 

(rap/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!