sign up SIGN UP search


menyusui

4 Arti Mimpi Gendong Bayi, Pertanda Datang Rezeki?

Dwi Indah Nurcahyani Minggu, 12 Sep 2021 17:25 WIB
Smiling redhead woman standing with cute son. Portrait of beautiful mother is carrying newborn baby boy in bedroom. They are at home. caption

Jakarta - Enggak kepikiran apa-apa sebelum tidur, tiba-tiba kok mimpi gendong bayi ya? Pertanda apa nih ya, Bunda?

Mimpi gendong bayi memang enggak cuma dialami Bunda yang sudah menikah saja ya. Terkadang, mimpi gendong bayi ini juga menghampiri para wanita yang sedang menanti anak, atau bahkan wanita yang belum menikah sekalipun.

Hal seperti ini memang normal terjadi ya, Bunda. Namun, terkadang mimpi kemunculan bayi yang tiba-tiba juga kerap membuat Bunda sedikit lebih stres dari biasanya. 


Apalagi bagi Bunda yang mungkin sedang ingin menunda memiliki anak kembali. Dengan mimpi gendong bayi, ketidaksiapan Bunda pun mendatangkan stres pada akhirnya.

Menurut menurut pakar analisis mimpi profesional, Lauri Quinn, mimpi bayi cenderung melambangkan hal-hal yang akan membuahkan hasil puncak dari tujuan pribadi dan awal yang baru, semacam kelanjutan dari mimpi kehamilan.

"Biasanya mimpi bayi ialah tanda yang sangat positif yang mewakili pertumbuhan atau perkembangan, baik secara pribadi atau dengan sesuatu yang sedang dikerjakan," katanya seperti dikutip dari laman The Cut.

Ditambahkan dia, mimpi tentang bayi merupakan pesan dari alam bawah sadar yang mengabarkan hal baru ini hebat dan saatnya Bunda untuk fokus dan merawatnya.

Melansir Whatdreammeans, bayi merupakan lambang kelembutan, cinta, dan awal yang baru. Selain itu, mereka juga melambangkan kemurnian dan ketidakberdayaan. Bayi juga merupakan lambang perkembangan dan pertumbuhan serta menandakan kemampuan baru.

Dalam mimpi, bayi memiliki arti yang sama dan juga arti yang berbeda. Tentunya hal tersebut akan dipengaruhi dari poin utama pada mimpi yang Bunda alami.

Lalu, apa sih arti mimpi menggendong bayi secara umum?

Arti mimpi gendong bayi biasanya dikaitkan dengan topik perlindungan dan perawatan seseorang. Bayi sama sekali tidak mampu mengurus diri sendiri dan mereka hanya mengandalkan bantuan dan perlindungan orang dewasa baik itu orangtua, kakek-nenek, saudara kandung, atau orang lain. Mereka begitu terobsesi dengan bantuan orang lain sehingga mereka tidak akan mampu bertahan jika tidak memiliki dukungan seperti di atas ya, Bunda, seperti dikutip dari laman Bustle.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga tips menyusui bayi prematur dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



BISA JADI PERTANDA BAIK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!