sign up SIGN UP search

menyusui

5 Cara Memperbanyak ASI Tanpa Ribet & Anticemas, Siap Mencoba?

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 10 Sep 2021 11:01 WIB
PIJAT PAYUDARA HINGGA ISTIRAHAT
Close up portrait of beautiful young mother asian carrying little baby girl in home and sunlight in the morning. Healthcare, love, relationship concept caption
  • Cookies laktasi

Di hari-hari awal menyusui, mungkin rasa lapar lebih cepat menghampiri. Selain makan dengan menu seimbang, Bunda juga dapat menambahkan cookies laktasi sebagai cara memperbanyak ASI.

  • Pijat payudara

Cara sederhana ini dapat Bunda lakukan secara untuk guna memperbanyak ASI. Bunda dapat memijat dan mengompresnya untuk mendorong lebih banyak susu keluar di setiap sesi menyusui. Ini juga berlaku saat memompa dimana membantu Bunda mengosongkan payudara sepenuhnya.

  • Makan dan minum lebih banyak

Sesibuk apa pun merawat bayi  baru lahir, makan dan minum yang cukup sepanjang hari menjadi keharusan ya, Bunda. Jadi, prioritaskan makan dan minum dengan cukup sebagai bagian dari menjaga vitalitas tubuh dan cara memperbanyak ASI secara alami.


  • Istirahat yang cukup

Tidur malam yang nyenyak atau tidur siang yang nyenyak dapat memberikan keajaiban bagi suplai ASI Bunda. Dengan memastikan Bunda beristirahat sebanyak mungkin tentu dapat membantu tubuh beroperasi secara optimal dan dapat membantu meningkatkan produksi ASI.

Selamat mencoba ya, Bunda. 

(som/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!