sign up SIGN UP search

menyusui

Cara agar Si Kecil Tetap Dapatkan ASI meski Positif COVID-19 seperti Ukkasya

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Jumat, 11 Feb 2022 13:33 WIB
Zaskia Sungkar dan Ukkasya caption

Jakarta - Kasus COVID-19 yang meningkat tajam belakangan ini memang semakin mengkhawatirkan ya, Bunda. Tidak saja menyerang orang dewasa tetapi juga anak-anak bahkan bayi.

Rasanya memang sangat menyedihkan sekali ya, kalau Si Kecil 'tumbang'. Apalagi, mereka terinfeksi COVID-19 yang belakangan sedang merebak. Selebriti Zaskia Sungkar tengah mengalaminya nih Bunda. Buah hatinya, Ukkasya, diketahui tengah terpapar COVID-19.

Melalui akun media sosialnya, Zaskia mem-posting kondisi Ukkasya yang dahinya sedang ditempel plester penurun panas. Dalam keterangannya, Zaskia mengunggah pesan,"Broken heart bgt, perdana Ukkasya panas tinggi dan sakit. Sebelumnya Ukkasya belum pernah flu sama sekali dibawa traveling pun dia masyaALLah ok, sekali nya di rumah aja beberapa bulan belakangan ini lgnsg copid ya nak."


Ia melanjutkan, "Qadarullah, semangat bolu. Alhamdulillah sampe hari ini  mami kia negatif dan sehat bs ngurusin 2 orang kesayangan @irwansyah_15 @ukkasyahki masyaAllah Tabarakallah, semangat juga buat semua moms yg mungkin banyak yg lagi ngalemin kyk aku. Tetap tenang insyAllah seminggu membaik semau ya. semangatt!!"

Memang enggak mudah ya, Bunda, berada pada kondisi seperti Bunda Kia. Meskipun dirinya negatif, sang buah hati dan suami terkena COVID-19. Tentunya sangat dilema di tengah kondisi tersebut. 

Dan, mungkin juga ada sebagian Bunda menyusui di luar sana yang memiliki pengalaman yang sama seperti Bunda Kia. Dilema dengan kondisi tersebut dan akhirnya memutuskan untuk tetap merawat langsung anggota keluarga yang terpapar, termasuk tetap mengASIhi buah hati.

Banner Lusy Rahmawaty

Dokter Spesialis Anak, Dr Tiwi, dalam akun media sosialnya @klinikdrtiwidotcom_official menuliskan ibu menyusui yang terpapar COVID-19 tetap bisa menyusui ya, Bunda. Kuncinya, tetap lakukan prokes karena risiko tertular bisa saja terjadi.

Dr Tiwi mengatakan kasus COVID-19 memang meningkat tajam dan berimbas pada ibu hamil serta ibu menyusui. Bersyukurnya kasus anak banyak tapi ringan, hanya saja tetap menular ya, Bunda.

Klik di halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video tentang 8 fakta ilmiah tentang Omicron.

[Gambas:Video Haibunda]



BAGAIMANA MENYUSUI ANAK YANG POSITIF COVID-19 SEPERTI KONDISI ZASKIA SUNGKAR & UKKASYA?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!