sign up SIGN UP search


Video

Tips Berpuasa untuk Ibu Menyusui

  |   Haibunda Selasa, 05 Apr 2022 20:40 WIB

Di sepanjang bulan Ramadan, ibu hamil dan menyusui mendapat keringanan untuk tidak berpuasa. Bunda dapat menggantinya dengan membayar fidyah sejumlah hari Bunda tidak berpuasa di hari-hari lain setelah bulan Ramadan.

Akan tetapi, bagaimana jika Bunda yang sedang menyusui merasa sanggup untuk berpuasa? Ada sejumlah hal yang harus Bunda perhatikan ya, Bunda. Di antaranya, Bunda harus mengetahui kondisi tubuh Bunda. Selain itu, Bunda juga harus mengecek kondisi Si Kecil apakah kebutuhan ASI-nya sudah terpenuhi. Bunda juga harus tahu apakah produksi ASI Bunda mencukupi untuk Si Kecil jika Bunda berpuasa? lalu apakah Bunda dapat beristirahat dengan cukup selama menyusui?

Lalu apa lagi ya yang harus Bunda perhatikan sebelum memutuskan untuk berpuasa? Jangan sedih dulu ya, Bunda. Yuk simak tips berpuasa dari Ustazah Nuli Nuryanti Zulala, S.ST., M.Keb dari Aisyiyah untuk Ibu Menyusui agar ASI untuk Si Kecil juga terpenuhi dengan baik. Simak di video berikut ini ya!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!