sign up SIGN UP search


menyusui

5 Arti Mimpi Menyusui Bayi Laki-Laki, Benarkah Jadi Tanda Keuangan Membaik?

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Sabtu, 28 May 2022 13:40 WIB
happy family photo of mother and daughter breastfeeding her baby caption

Jakarta - Seringkali kita bermimpi sesuatu tapi enggak mengerti apa maknanya. Bunda pun mungkin akan bertanya-tanya, mengapa bisa mimpi menyusui bayi laki-laki padahal tidak sedang memiliki bayi.

Lalu, apa sih sebenarnya arti menyusui bayi laki-laki, Bunda? Apakah hal ini merupakan sebuah pertanda baik atau buruk yang bisa menjadi penanda agar kita semakin hati-hati.

Mimpi memang seringkali mengingatkan siapa saja yang mengalaminya dengan hal-hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja memimpikan sedang menyusui bayi laki-laki. 


Ya, memimpikan bayi atau bermimpi menyusui bayi sering dialami wanita, baik untuk yang sudah memiliki anak atau belum. Bagi wanita yang belum pernah memiliki anak ini tentu menjadi sedikit aneh dan canggung ketika memikirkannya.

Sedangkan bagi bunda yang sudah pernah menyusui sebelumnya, kadang-kadang berpikir apakah merindukan masa-masa menyusui anaknya. Hal tersebut kadang diartikan sebagai kenangan akan mengASIhi buah hatinya.

Banner 5 Buah yang Baik untuk Pertumbuhan Janin5 Buah yang Baik untuk Pertumbuhan Janin/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Makna di balik menyusui bayi

Ada makna yang bisa menjelaskan tentang mengapa bunda mimpi menyusui bayi, simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

1. Stres menyusui

Namun, perlu Bunda ketahui bahwa bayi penuh dengan simbolisme. Jika Bunda bermimpi menyusui bayi dalam kondisi sedang mengalami pergolakan menyusui atau merawat bayi ini bisa saja diartikan bahwa mungkin Bunda khawatir atau stres tentang menyusui.

Tetapi, bermimpi seperti ini juga tentu dapat membantu menemukan akar kegelisahan yang Bunda rasakan. Misalnya, bagi ibu menyusui dan karena itu mimpi menyusui merupakan konteks tentang nutrisi dan pertumbuhan dan hal-hal yang baik secara empiris.

2. Gelisah saat memikirkan kehamilan

Banyak peneliti percaya bahwa mimpi hanyalah aktivitas otak secara acak atau cara untuk bekerja melalui drama emosional dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut menjelaskan mengapa sebuah penelitian di 2001 menemukan bahwa orang hamil, atau mereka yang baru saja memiliki bayi jauh lebih rentan untuk bermimpi tentang kebahagiaan daripada mereka yang tak memiliki anak atau berencana untuk hamil.

Namun, banyak peneliti juga percaya bahwa mimpi menyusui bayi memiliki makna tersembunyi yang perlu ditelusuri, seperti dikutip dari laman Scarrymommy.

Jika Bunda tipe orang yang percaya bahwa mimpi hanyalah aktivitas otak secara acak, maka mimpi menyusui saat Bunda tidak sedang menyusui pasti bisa memicu kegelisahan terutama jika Bunda sedang mencoba untuk hamil.

3. Ada peluang baru

Demikian pula, para peneliti percaya mimpi menyusui dapat berarti bahwa seseorang yang baru datang ke dalam hidup Bunda atau bahwa peluang baru sedang menuju ke arah Bunda.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda, untuk mengetahui makna di balik mimpi menyusui lainnya!

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Saat Bunda merasakan kecemasan karena masalah menyusui hingga terbawa mimpi, mungkin saatnya butuh konselor laktasi seperti dijelaskan dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ARTI MIMPI MENYUSUI BAYI LAKI-LAKI, CARI TAHU YUK!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!