sign up SIGN UP search


menyusui

7 Bunda Seleb Menyusui Anak Kembar, Ada yang Rela Tinggalkan Dunia Hiburan

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Jumat, 05 Aug 2022 14:35 WIB
Cynthia Lamusu 7 Bunda Seleb Menyusui Anak Kembar, Ada yang Rela Tinggalkan Dunia Hiburan/ Foto: Instagram @cynthia_lamusu
Jakarta -

Menyusui anak kembar bukan perkara mudah ya, Bunda. Tapi, tujuh Bunda seleb ini memilih menyusui anak kembarnya, bahkan ada yang rela meninggalkan dunia hiburan lho.

Bagi Bunda baru, mereka perlu memahami bahwa anak kembar adalah dua orang berbeda yang kebetulan lahir pada waktu sama. Artinya, setiap bayi mungkin memiliki kebiasaan menyusui yang berbeda dengan kembarannya.

Melansir dari Motherly, gaya dan kebutuhan menyusui bayi memang bisa berbeda. Untuk itu, Bunda membutuhkan waktu dan kesabaran guna membiasakan diri untuk masing-masing bayi.


Banyak hal yang perlu disiapkan sebelum menyusui bayi kembar. Jangan sampai Bunda kewalahan karena tidak mempersiapkan waktu menyusui ini sejak masa kehamilan ya.

Menyusui bayi kembar merupakan tantangan yang tak mudah dihadapi. Setidaknya, itulah yang juga dirasakan para Bunda seleb ini. Siapa saja mereka?

Pengalaman Bunda seleb menyusui anak kembar

Nah, berikut telah Bubun rangkum pengalaman 7 Bunda seleb yang menyusui anak kembarnya. Ada yang rela meninggalkan dunia hiburan sampai merasa sangat kelelahan menyusui.

1. Cynthia Lamusu

Cynthia Lamusu dikaruniai anak kembar, Tatjana dan Bima, yang lahir pada 20 November 2016. Istri Surya Saputra ini hamil anak pertama kembar di usia 37 tahun, Bunda.

Beberapa waktu lalu, Cynthia pernah membagikan pengalamannya menyusui anak kembar. Ia sempat menjadwalkan waktu untuk ke konselor laktasi, tapi ternyata sudah keburu melahirkan.

"Saya ingat banget, mau belajar soal menyusui ke konselor hari Rabu. Eh, hari Minggunya udah lahiran. Ya, jadi bisa dibilang otodidak banget soal belajar menyusui ini," kata Cynthia.

Tak hanya itu, dia juga sempat mengalami kendala karena Bima dirawat lebih lama di Neonatal Intensive Care Unit (NICU). Meski tak bisa menyusui langsung, Cynthia tetap memberikan ASI perah pada putranya itu, Bunda.

Selama menyusui si Kembar, Cynthia tidak begitu banyak mengalami kesulitan. Pasalnya, produksi ASI Cynthia lancar sejak awal menyusui.

2. April Jasmine

Dari pernikahannya dengan Ustaz Solmed, April Jasmine dikaruniai tiga anak. Kedua anaknya, Aqil dan Maher, adalah anak kembar.

Demi mengasuh buah hatinya yang baru lahir, April Jasmine rela meninggalkan dunia hiburan lho, Bunda. Ia ingin memberikan ASI eksklusif untuk Aqil dan Maher yang lahir pada 4 Mei 2018.

"Goals-nya saya ingin menemani anak-anak sampai 1.000 hari tumbuh kembang mereka dan memberi ASI eksklusif sampai dua tahun," ungkap April, saat berbincang eksklusif dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.

Perjalanan April menyusui anak kembarnya tidak mudah lho. Wanita 37 tahun ini sangat kewalahan sampai makan pun harus disuapi asistennya. Demi mengASIhi anak kembarnya, April juga hampir tak punya waktu keluar kamar.

"Kalau boleh jujur, dari (si kembar usia) 0 - 5 bulan, saya nggak keluar kamar sama sekali. Mau ke toilet aja susah banget. Tapi, saya sangat menikmati hal itu," ujarnya.

Baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 3 cara membuat Si Kecil sendawa dan tidak rewel, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SYAHNAZ SADIQAH MENYUSUI ANAK KEMBARNYA SECARA BERGANTIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!