sign up SIGN UP search


menyusui

13 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Pertanda Baik atau Buruk? Bunda Perlu Tahu

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 07 Sep 2022 13:50 WIB
Ibu menyusui caption
Jakarta -

Bunda pernah mengalami mimpi menyusui bayi? Banyak orang percaya, mimpi menyusui bayi memiliki tafsir khusus yang bisa menjadi pertanda baik hingga buruk.

Mengutip laman Psychic Blaze, bermimpi tentang menyusui bayi bisa menjadi pesan pribadi kepada si pemimpi. Secara umum, menyusui adalah dapat melambangkan rasa cinta, sifat keibuan, dan keadaan seseorang siap untuk menerima dukungan secara fisik dan emosional.

Selain itu, sesuatu yang berhubungan dengan menyusui dianggap hal baik, Bunda. Lalu apa saja arti mimpi menyusui bayi yang perlu Bunda tahu?


Banner Kalimat Larangan dalam Didik Anak

Arti mimpi menyusui bayi

Melansir dari berbagai sumber, berikut 13 arti mimpi menyusui bayi:

1. Pertanda karier baik

Mimpi menyusui bayi bisa diartikan sebagai kemajuan dalam bidang karier. Seseorang yang mimpi menyusui dipercaya akan mendapatkan karier bagus, sehingga situasi keuangannya membaik.

Mimpi menyusui bayi laki-laki dan karier

Bermimpi sedang menyusui bayi laki-laki juga diartikan kemajuan dalam dunia karier, Bunda. Hal ini juga dikaitkan dengan kondisi keuangan yang keluarga yang semakin membaik.

2. Pertanda akan segera menikah

Mimpi menyusui dapat menjadi tanda wanita akan segera menikah atau mengambil langkah serius dalam hubungannya. Arti mimpi ini hanya berlaku bagi wanita yang belum menikah ya, Bunda.

3. Hidup makmur dan harmonis

Confident female pediatrician examines a newborn baby. The baby's mother is holding her. The doctor is touching the baby's head. Baby bottles and a doctor's bag are on a table.Ilustrasi Menyusui Bayi/ Foto: iStock

Arti mimpi menyusui juga bisa melambangkan kemakmuran. Dalam hal ini, mimpi dapat diartikan sebagai pencapaian hubungan harmonis dengan orang yang dicintai. Arti mimpi ini hanya ditujukan untuk para Bunda yang sudah menikah atau hidup berumah tangga.

Mimpi menyusui bayi perempuan dan hidup harmonis

Mimpi menyusui bayi perempuan juga dianggap mewakili kedamaian dan harmoni dalam hidup seseorang.

4. Mimpi menyusui bayi: Simbol rasa percaya diri

Mimpi menyusui seorang bayi laki-laki merupakan simbol maskulin untuk menyampaikan rasa kepercayaan diri. Arti mimpi ini juga berhubungan dengan perasaan terbuka untuk pengalaman baru.

5. Menandakan rasa khawatir akan berakhir

Arti mimpi menyusui juga bisa menunjukkan hal positif setelah Bunda mengalami penderitaan. Mimpi ini dapat menunjukkan semua kekhawatiran dan penderitaan Bunda akan segera berakhir atau memasuki fase berkembang dan hidup bahagia.

6. Menemukan belahan jiwa

Seorang wanita yang bermimpi menyusui bayi tetapi belum menikah, maka ini bisa berarti dia menemukan belahan jiwa dalam waktu dekat. Banyak orang menafsirkan bahwa arti dari mimpi dikaitkan dengan menemukan belahan jiwa.

7. Menandakan rasa acuh akan kebutuhan pribadi

Mimpi menyusui dapat mencerminkan bahwa seseorang sedang tidak memerhatikan kebutuhan dan keinginannya sendiri. Tapi, mimpi ini hanya ditujukan pada mimpi bayi kembar.

8. Rezeki yang baik dan buruk

Mimpi menyusui paling sering dikaitkan dengan rezeki seseorang di kehidupan nyata. Namun, arti mimpi ini bisa baik atau buruk, Bunda.

Mimpi menyusui bayi: rezeki yang halal

Mendapatkan rezeki dengan cara halal menjadi tujuan semua orang. Arti mimpi ini biasanya ditafsirkan bila seseorang menyusui bayi dari sisi kanan.

Mimpi menyusui bayi: rezeki yang haram

Bunda yang bermimpi menyusui bayi dari sisi kiri bisa diartikan mendapat rezeki di jalan yang haram. Rezeki ini dapat diperoleh sendiri atau dari suami.

9. Seseorang datang ke dalam kehidupan

Para peneliti menyatakan, apabila seseorang terutama seorang calon Bunda sedang bermimpi menyusui, maka ditafsirkan akan datang seseorang baru dalam hidupnya. Orang ini mungkin datang ke dalam kehidupan Bunda untuk memberikan banyak manfaat. Demikian seperti dikutip dari Scary Mommy.

10. Dikaitkan dengan tanggung jawab dalam pekerjaan

Mimpi menyusui biasanya dikaitkan juga dengan tanggung jawab pekerjaan yang harus Bunda ambil nih. Kemungkinan besar, Bunda telah memutuskan untuk memulai perjalanan karier dan menentukannya. Arti tafsir ini biasanya ditujukan bagi Bunda yang mimpi menyusui bayi asing.

11. Kecemasan berlebihan

Rasa cemas dapat dialami siapa pun, bahkan sering dikaitkan dengan mimpi menyusui. Tafsir mimpi ini bisa menunjukkan bahwa Bunda mengalami kecemasan yang berlebihan karena seseorang dalam keluarga.

Rasa cemas berlebihan ini timbul karena dorongan ingin membantu orang tersebut, Bunda. Tafsir ini hanya dikaitkan pada mimpi menyusui bukan bayi sendiri atau bayi asing.

12. Menandakan rasa kesepian

Mimpi menyusui tak hanya dialami para Bunda. Mimpi ini juga dapat dialami laki-laki lho.

Arti mimpi menyusui pada laki-laki

Seorang laki-laki yang bermimpi menyusui bisa berarti sedang merasa kesepian. Arti lainnya adalah dia sedang merasa kurang mendapatkan dukungan dari orang yang dicintainya.

13. Menandakan perasaan tidak dicintai arti mimpi menyusui bayi

Tidak semua arti mimpi menyusui adalah pertanda baik. Mimpi menyusui bayi menangis, misalnya, dapat berarti Bunda merasa tidak puas dengan keadaan hidup. Tafsir mimpi ini juga dapat berarti Bunda merasa tidak dicintai atau terhubung dengan orang-orang di sekitar.

Teori tentang mimpi

Ilustrasi TidurIlustrasi Tidur/ Foto: Getty Images/iStockphoto/millann

Mimpi sering dianggap sebagai bunga tidur. Para peneliti percaya, bermimpi sangat penting untuk kesejahteraan mental, emosional, dan fisik seseorang. Tapi, para peneliti belum yakin dengan alasan sebenarnya manusia bermimpi, Bunda.

Menurut psikolog klinis, Marney A. White, PhD, MS, hingga kini teori tentang mimpi sudah banyak dijelaskan oleh pakar. Beberapa di antaranya bahkan menyatakan bahwa mimpi tidak memiliki tujuan sama sekali dalam kehidupan manusia.

"Banyak peneliti melihat mimpi hanya sebagai hasil dari aktivitas otak yang acak. Tapi yang lain percaya bahwa mimpi adalah cara manusia untuk menghadapi atau melalui drama emosional dalam hidupnya," kata White, dilansir Healthline.

Selama fase bermimpi, otak manusia akan bekerja pada tingkat yang jauh lebih emosional daripada saat dia terjaga. Bermimpi dapat menjadi cara adaptasi evolusioner untuk membantu mengatasi stres.

Selain itu, mimpi dianggap sebagai pengalaman sensorik yang paling sering terjadi selama tidur. Aktivitas tidur ini dapat dibentuk oleh apa pun yang Bunda pikirkan saat terlelap atau sesuatu yang dialami ketika terjaga.

Menurut pemahaman beberapa kebudayaan, mimpi bisa menjadi pertanda yang berkaitan dengan kehidupan seseorang. Percaya atau tidak, mimpi disebut cerminan dalam menjalani hidup.

Mimpi buruk

Mimpi menyusui mungkin bukan termasuk mimpi buruk bagi sebagian orang. Tapi, ini bisa menjadi gambaran yang buruk bila dialami laki-laki atau seorang wanita yang telah kehilangan anaknya, Bunda.

Secara umum, mimpi adalah aktivitas bawah sadar yang normal dialami manusia. Spesialis Rehabilitasi Psikososial, Kendra Cherry, MS, mengatakan bahwa mimpi mencakup gambar, pikiran, dan emosi yang dialami seseorang selama tidur.

"Beberapa mimpi ada yang menyenangkan, sementara yang lain bisa menakutkan atau menyedihkan. Terkadang mimpi dapat memiliki narasi yang jelas, namun banyak juga yang tampak tidak masuk akal sama sekali" kara Cherry, dilansir Very Well Mind.

Tips mencegah mimpi buruk

Mengutip berbagai sumber, berikut 3 cara mencegah mimpi buruk sebelum tidur:

  1. Cobalah melakukan aktivitas positif sebelum tidur, seperti membaca buku atau mendengarkan musik.
  2. Menjauhkan diri dari stres berlebih dengan mencari solusi atau bicara pada orang terdekat.
  3. Ciptakan lingkungan tidur yang nyaman, misalnya mengatur suhu atau melengkapi kelengkapan kasur.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 6 makanan busui yang bisa menyebabkan bayi sulit buang air besar, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!