sign up SIGN UP search


menyusui

Arti Mimpi Menyusui Bayi, Pertanda Baik atau Buruk?

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 19 Aug 2022 07:10 WIB
Ilustrasi menyusui usai melahirkan caption
Jakarta -

Sebagian besar Bunda mungkin pernah mengalami mimpi menyusui bayi bukan? Ketika terbangun, mungkin akan sedikit terkejut dan bertanya-tanya, apa sebenarnya arti di balik mimpi tersebut.

Oleh karena itulah, HaiBunda akan mencoba untuk menjabarkan ulasan lengkapnya di bawah ini. Seperti sudah diketahui, mimpi merupakan bunga tidur yang sebagian besar menganggapkan tidak mempunyai arti sama sekali.

Tetapi tidak sedikit pula orang-orang memercayai bahwa mimpi ternyata juga terdapat makna di baliknya. Oleh karena itulah, sering kali membuat sebagian besar orang penasaran dan mencari tahu.


banner batas usia wanita hamil

Sebenarnya ada banyak jenis mimpi yang dialami oleh seseorang bahkan terkadang dalam satu periode tidur, mimpi juga berubah-ubah dalam waktu cepat.

Tetapi bagaimanakah arti mimpi menyusui bayi? Agar Bunda tidak sampai penasaran lagi, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Arti mimpi menyusui bayi yang perlu diketahui

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa seseorang memang bisa mengalami berbagai macam jenis mimpi selama tidur. Tidak terkecuali dengan mimpi menyusui bayi tersebut.

Jika Bunda pernah mengalaminya, secara umum mempunyai makna yang baik. Sebagian besar orang beranggapan bahwa mimpi tersebut akan memberikan rezeki atau harapan yang bisa terwujud kapan saja atau dalam waktu dekat. Tetapi di sisi lain juga menjadi pertanda buruk berdasarkan dengan primbon Jawa.

Nah, agar Bunda tidak semakin penasaran lagi, berikut penafsiran arti mimpi menyusui bayi apakah pertanda baik ataukah buruk.

1. Akan memperoleh rezeki

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, mimpi sedang menyusui ternyata juga bisa menjadi pertanda bahwa akan memperoleh rejeki banyak dalam waktu dekat. Terlebih lagi apabila Bunda bermimpi bayi laki-laki, rezeki dari orang tidak terduga juga bisa berdatangan.

Sedangkan apabila Bunda bermimpi sedang memberikan ASI kepada bayi perempuan, artinya akan memperoleh rezeki karena orang-orang di sekitar sangat sayang sekaligus peduli. Terlebih lagi karena Bunda mempunyai sikap saling menghargai orang lain sekaligus menjaga perasaan mereka tersebut.

2. Rezeki yang didapatkan halal

Mendapatkan rezeki dengan cara halal tentu menjadi tujuan bagi semua orang bukan. terlebih lagi apabila rezeki tersebut akan digunakan buat menafkahi keluarga sekaligus keinginan sendiri. Ini biasanya terjadi apabila seseorang menyusui bayi dari sisi kanan.

Oleh karena itulah, Bunda bisa terus berusaha dalam mencari rezeki yang halal. Jangan lupa agar selalu menghindari tindakan curang bahkan menipu orang lain karena tentu tidak akan mendapatkan kebaikan bagimu sekaligus keluarga.

3. Mendapatkan rezeki haram

Lain halnya apabila Bunda sedang bermimpi menyusui bayi dari sisi kiri, arti dari mimpi tersebut adalah akan mendapat rezeki di jalan yang haram.

Memang tidak selalu rezeki tersebut didapatkan sendiri, tetapi juga bisa diperoleh dari suami. Itulah mengapa pentingnya bagi Bunda dan suami agar mencari rezeki yang halal.

4. Akan ada rejeki berlipat ganda

Ketika Bunda hamil bermimpi menyusui bayi, sebaiknya bersenang hati dan mengambil nilai positifnya. Hal tersebut karena artinya sangat bagus yakni akan nada rezeki berlipat ganda bagi Bunda dan keluarga.

Namun perlu diingat juga bahwa rezeki tersebut juga belum tentu bersifat uang dan bisa saja seperti anak yang berbakti, usia berkah, hingga ilmu yang memberikan manfaat.

Tetapi apabila rezekinya berbentuk uang, disarankan agar mengatur keuangan tersebut dengan bijak dan baik. Terlebih lagi masalah keuangan bisa saja terjadi karena kebiasaan konsumtif atau terlalu boros.

Arti lain mimpi sedang menyusui bayi

Selain arti di atas, sebenarnya masih ada makna lainnya dari mimpi sedang menyusui tersebut. Namun di sisi lain, Bunda boleh percaya ataupun tidak. Untuk lebih jelasnya berikut ini makna lainnya yang perlu untuk diketahui juga.

1. Menemukan belahan jiwa

Apabila Bunda sedang memimpikan hal ini, tetapi ternyata masih belum menikah, bersiap-siaplah menemukan belahan jiwa dalam waktu dekat. Banyak orang menafsirkan bahwa arti dari mimpi satu ini adalah bisa menemukan adanya belahan jiwa lho.

2. Bisa maju dalam dunia karier

Lain halnya apabila seseorang bermimpi sedang menyusui bayi laki-laki, juga akan mendapatkan kemajuan dalam dunia karier. Tentu saja hal tersebut juga akan berkaitan dengan situasi keuangan pribadi ataupun keluarga yang semakin membaik.

3. Ada seseorang yang datang ke kehidupan Bunda

Scarymommy.com menyatakan para peneliti mimpi percaya apabila seseorang terutama seorang calon Bunda sedang bermimpi menyusui, akan ada seseorang baru. Orang ini mungkin datang ke dalam kehidupan Bunda untuk memberikan banyak manfaat.

4. Tidak memedulikan diri sendiri

Lain halnya apabila Bunda pernah bermimpi menyusui bayi orang lain, dapat diartikan bahwa Bunda sedang tidak memedulikan diri sendiri. Oleh karena itulah, kami sarankan agar Bunda melakukan hal-hal positif sehingga agar terhindar dari sifat egois dari diri sendiri.

Cobalah mencari kegiatan yang menyenangkan ataupun melakukan hobimu sesekali. Sebab salah satu penyebab mengapa kebiasaan egois pada diri sendiri adalah karena terlalu jenuh.

Tips mencegah mimpi buruk datang

Dari penjelasan di atas, mimpi menyusui bayi memang mempunyai makna yang berbeda-beda bukan? Bubun sarankan agar Bunda tidak terlalu memercayainya. Sebab mimpi merupakan sebuah bunga tidur bagi seseorang.

Namun jangan khawatir karena terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar mimpi buruk tersebut dapat dihindari. Adapun beberapa cara tersebut di antaranya adalah:

1. Cobalah melakukan rutinitas sebelum tidur

Cobalah untuk mulai membangun atau menciptakan kegiatan yang mampu memenangkan Bunda sebelum tidur. Adapun rutinitas tersebut dapat berupa membaca buku, mendengarkan musik ataupun mandi dengan arti hangat. Kegiatan tersebut dapat menyiapkan otak dan saraf menuju tenang sebelum mata terpejam.

2. Jauhkan diri dari stres berlebih

Salah satu penyebab mengapa seseorang kerap mengalami mimpi buruk ternyata diakibatkan karena stres berlebihan. Oleh karena itu, solusinya adalah jauhkan diri Bunda dari stres tersebut. Apabila sedang mengalami masalah maka cobalah bicarakan dengan orang-orang terdekat di sekitar Bunda.

3. Ciptakan lingkungan tidur yang nyaman

Kami sarankan Bunda agar mengatur kamar senyaman mungkin atau sesuai dengan keinginan. Sebab suasananya dari kamar akan berpengaruh terhadap nyaman atau tidaknya tidur seseorang. Cobalah mengatur suhu kamar, lampu ataupun kelengkapan kasur sehingga akan terasa lebih menenangkan.

Mimpi sendiri sebenarnya hanyalah bunga tidur yang akan menemani selama tidur berlangsung. Di sinilah Buna bisa percaya makna di balik mimpi menyusui ataupun tidak. Tetapi apabila makna mimpi menyusui bayi adalah baik maka silakan ambil sisi positifnya saja.(PK)

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 3 penyebab Bunda enggan menyusui Si Kecil, mungkin karena hormon.

[Gambas:Video Haibunda]



(pri/pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!