sign up SIGN UP search


menyusui

Cerita Fairuz A Rafiq Sempat Terpuruk ASI Tak Keluar Sampai Anak Divonis Stunting

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 22 Nov 2022 14:13 WIB
Fairuz A Rafiq Cerita Fairuz A Rafiq Alami Masa Terpuruk ASI Tak Keluar Sampai Anak Divonis Stunting / Foto: Instagram Fairuz A Rafiq
Jakarta -

Fairuz A Rafiq kini telah menjadi Bunda tiga anak. Selama membesarkan buah hatinya, Fairuz menyimpan banyak cerita mulai dari yang menyenangkan hingga momen sedih.

Salah satu kenangan yang tak bisa ia lupakan adalah ketika menyusui anak pertamanya dengan Sonny Septian, yaitu Queen Eijaz Slofa. Saat ini Eijaz tumbuh menjadi gadis cilik berusia 4 tahun.

Tumbuh besar dan cantik, tak disangka dulu Eijaz sempat divonis mengalami stunting karena kekurangan ASI dari sang Bunda. Menurut Sony, hal itu terjadi lantaran Fairuz tengah mengalami banyak masalah.


"Karena kan masih proses menyusui waktu itu, terus dia (Fairuz) banyak masalah jadi ASI-nya enggak keluar," ucap Sony di acara FYP, dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Sulitnya produksi ASI membuat Fairuz kesulitan menyusui sang putri hingga pada akhirnya, ia mengetahui bahwa Eijaz mengalami stunting ketika diperiksa oleh dokter.

"ASI enggak keluar, terus pas ditimbang berat sama tinggi dokter bilang anaknya stunting. ASI-nya memang enggak keluar," ungkap Fairuz.

Masalah tersebut semakin menambah beban di pikiran Fairuz A Rafiq dan membuatnya semakin stres hingga jatuh sakit, Bunda.

"Akhirnya sempat masuk rumah sakit juga, stres berat. Di situ coba untuk kuat buat anak-anak, tapi ternyata aku enggak sekuat itu. Aku manusia biasa yang lemah," ucapnya.

Beruntung, pada saat itu ia memiliki sosok suami yang dapat dijadikan sebagai sandaran hati. Sony Septian dengan setia berada di samping istrinya dan menguatkan Fairuz A Rafiq.

"Untungnya ada dia yang saat itu nguatin aku. Dia bilang 'Kamu enggak usah takut, ada aku. Pokoknya aku ada buat kamu.' Sampai pas aku menghadapi masalah besar banget, yang paling belajar tentang detail permasalahannya itu Sony," ujarnya.

Tak hanya mengalami kesulitan saat menyusui Eijaz, Fairuz A Rafiq juga pernah terpuruk ketika membesarkan putra pertamanya, King Faaz. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang curhat Fairuz A Rafiq kala masih menjadi single mom:

[Gambas:Video Haibunda]



TERPURUK SAAT MASIH JADI SINGLE MOM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!