sign up SIGN UP search


menyusui

Fairuz A Rafiq Pilih Kacang Almond untuk Camilan Menyusui, Ini 5 Manfaatnya Bun

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Sabtu, 01 Jan 2022 11:45 WIB
Fairuz A Rafiq caption
Jakarta -

Fairuz A Rafiq baru saja melahirkan anak ketiganya pada Selasa (21/12/21). Istri Sony Septian ini dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama King Zhafi Zayyan Slofa, Bunda.

Saat ini, Fairuz mencurahkan semua perhatiannya pada sang buah hati. Salah satu bentuk perhatiannya adalah menyusui King Zhafi.

Belum lama ini, Fairuz berbagi tips soal aktivitas menyusuinya. Dalam unggahan di Instagram, wanita 35 tahun ini mengunggah foto kacang almond dalam mangkuk kecil. Kacang almond ini ternyata dijadikan Fairuz sebagai camilan menyusui.


"Camilan busuiii kacang almond," tulis Fairuz, dikutip dari Instagram Stories miliknya, Jumat (31/12/21).

Instagram Fairuz A RafiqInstagram Fairuz A Rafiq/ Foto: Instagram Fairuz A Rafiq

Selama menyusui, Bunda seperti Fairuz memang perlu memiliki camilan bernutrisi ya. Nah, kacang almond menjadi pilihan tepat untuk camilan karena bisa jadi ASI booster.

Almond adalah jenis kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi di almond terdiri dari beragam vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh.

Dalam 23 gram almond mengandung sekitar 4 gram serat, 6 gram protein, serta vitamin E, B2, dan beberapa mineral lain. Kacang ini juga merupakan sumber antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas lho.

"Almond kaya akan serat, kalsium, vitamin E, riboflavin, dan niasin dibandingkan jenis kacang lainnya," kata ahli diet Jenny Heap, dilansir Live Science.

"Setiap satu ons (sekitar 23 almond) mengandung 6 gram protein dan 4 gram serat, ditambah vitamin E, magnesium, riboflavin, kalsium, dan potasium. Sebagai tambahan, kacang ini juga makanan yang rendah indeks glikemi," sambungnya.

Kebiasaan yang Rusak Tanaman Hias

Manfaat kacang almond

Nah, berikut 5 manfaat kacang almond untuk Bunda menyusui:

1. ASI booster

Dilansir Mom Junction, kandungan protein dan kalsium di kacang almond dipercaya bisa melancarkan ASI. Kacang almond sering banget nih direkomendasikan dokter sebagai camilan Bunda menyusui.

Kacang almond sering dianggap sebagai galactagogue, yakni senyawa yang bisa meningkatkan suplai ASI. Lalu apa lagi manfaat kacang almond untuk busui?

Baca halaman berikutnya, Bunda.

Simak juga buah-buahan yang baik dikonsumsi selama menyusui, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MANFAAT KACANG ALMOND UNTUK BUSUI: TAMBAH ENERGI & BIKIN KULIT GLOWING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!