menyusui

Pengalaman Buruk Ibu Menyusui tentang Pemakaian CCTV

Asri Ediyati 10 Jun 2018
Pengalaman Buruk Ibu Menyusui tentang Pemakaian CCTV/ Foto: thinkstock Pengalaman Buruk Ibu Menyusui tentang Pemakaian CCTV/ Foto: thinkstock
South Carolina, AS- - Bentuk kejahatan di dunia ini makin beragam, seperti yang dialami ibu asal South Carolina, Jamie Summit. Privasinya saat menyusui terganggu karena diintip oleh orang asing lewat CCTV-nya, Bun.

Awalnya, Jamie mengira CCTV-nya akan bermanfaat banget untuk memonitor bayinya di kamar. Kebetulan, CCTV yang dipasang Jamie terhubung dengan WiFi sehingga dia bisa mengawasi putranya yang sedang tidur dari ponsel. Jamie pun memilih beberapa anggota keluarga yang bisa mengakses rekaman CCTV itu. Namun, kejanggalan terjadi.

Di halaman Facebook-nya, Jamie bercerita ketika duduk di ruang tamu dan anaknya Noah tidur Jamie membuka akses rekaman CCTV untuk memantau kondisi Noah. Tapi yang terjadi, kamera bergerak ke arah tempat tidur yang sering jadi tempat Jamie menyusui.

"Tapi karena saya nggak ada di tempat tidur, kamera kembali ke posisi semula ke tempat Noah tidur. Saya ingat terakhir kali kamera menghadap ke boks Noah. Tapi ternyata pagi ini CCTV menghadap ke tempat saya menyusui. Saya coba bertanya ke suami saya apakah dia mengakses CCTV-nya tapi katanya tidak," kata Jamie dikutip dari Cafe Mom.

Jamie awalnya ragu membagikan pengalamannya. Tapi karena nggak ingin ibu lain mengalami hal serupa, dia pun menceritakan apa yang dialami. Jamie mengaku merasa sangat dilecehkan, Bun. Hiks.

Pengalaman Buruk Ibu Menyusui tentang Pemakaian CCTV/ Pengalaman Buruk Ibu Menyusui tentang Pemakaian CCTV/ Foto: Facebook



"Orang ini telah menyaksikan saya hari demi hari dalam momen-momen paling pribadi dan intim antara putra saya dan saya. Saya seharusnya menjadi pelindung anak saya dan rasanya gagal total. Sejujurnya saya tidak ingin kembali ke kamar tidur saya sendiri," lanjut Jamie, dikutip dari Mirror.

Jamie dan suaminya segera mematikan CCTV itu dan melapor ke polisi. Tapi nggak banyak yang bisa dilakukan. Si pelaku pembajakan CCTV Jamie sudah melarikan diri dan nggak ada info lebih lanjut yang bisa ditelusuri. CCTV ini dibeli Jamie lewat layanan online. Nah, sayangnya pihak penjual nggak bisa dihubungi.

"Saya merasa ini mimpi buruk yang mengerikan. Saya masih merasa tidak tenang dan marah pada siapa pun yang melakukan ini. Tidak ada yang pernah memperingatkan kami tentang monitor WiFi ini dan saya benar-benar tidak tahu bahwa ini bisa terjadi," tambah Jamie.

Sejak insiden itu, Jamie lebih berhati-hati dalam penggunaan CCTV dan WiFi. Jamie berharap pengalamannya ini bisa jadi pelajaran ibu menyusui lain untuk hati-hati ketika memasang CCTV di rumah walaupun niat utamanya adalah mengawasi si kecil. (aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi