MOM'S LIFE

Susah Turun Bobot Pasca Melahirkan? Megan Fox Juga Mengalaminya, Bun

Radian Nyi Sukmasari 07 Sep 2017
Susah Turun Bobot Pasca Melahirkan? Megan Fox Juga Mengalaminya, Bun/ Foto: Getty Images Susah Turun Bobot Pasca Melahirkan? Megan Fox Juga Mengalaminya, Bun/ Foto: Getty Images
Jakarta - Setelah melahirkan, salah satu hal yang bisa jadi kegalauan para ibu adalah 'kok susah banget sih mau nurunin bobot'. Ya, se-nggaknya badan bisa kembali seperti sebelum hamil. Tapi, Bunda merasa susah banget melakukannya dan butuh perjuangan? Tenang, Bunda nggak sendirian kok. Aktris dan model Megan Fox pun mengalaminya lho.

Anak ketiga Megan, Journey River Green sekarang baru berumur satu tahun. Sampai saat ini pun, Megan masih menyusui, Bun. Megan bercerita untuk bisa menurunkan berat badan setelah anak bungsunya lahir butuh perjuangan dan itu bukanlah hal yang gampang.

"Saya melakukan latihan fisik dengan sangat keras. Saya benar-benar berjuang. Saya banyak jalan juga lari. Ini benar-benar mengerikan," kata Megan dalam wawancara dengan Extra.

Bahkan, setelah Journey lahir, Megan bilang hampir setahun dia nggak pernah mendapatkan waktu tidur full semalam. Ya, karena si kecil Journey kan masih menyusu, Bun. Jadi, menurut Megan tidak ada sehari pun di mana dia bisa tidur semalaman. Alhasil, saat si kecil ingin menyusu, Megan pun bangun dan menyusui.

"Belum lagi ketika dua anak saya yang besar datang, membangunkan saya, dan ikut tidur di ranjang," kata Megan. Hayo, siapa di antara kita yang pernah mengalami hal serupa seperti Megan?

Baca juga: Ingin Punya Perut Rata Seperti Beyonce dan Megan Fox? Tiru Pola Makan Mereka (1)

Memang, sepertinya bahagia banget ya Bun kalau bisa mengembalikan bentuk tubuh kita kayak sebelum hamil. Atau minimal, kenaikan bobot yang didapat saat hamil bisa turun separuhnya aja, wah senang banget deh. Nah, setelah melahirkan, sebetulnya gimana sih cara paling tepat menurunkan berat badan?

Kata nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND, kita perlu paham kalau penurunan berat badan setelah melahirkan sebaiknya nggak buru-buru. Victoria bilang, paling nggak kita kasih waktu 3 sampai 9 bulan setelah melahirkan, Bun. Terus, caranya juga bukan yang instan dengan mengonsumsi pil diet misalnya.

"Tapi dengan perubahan pola makan dan olahraga. Coba buat jadwal makan yang jelas enam kali sehari, tiga kali makan besar dan tiga kali makan snack. Snack di sini adalah buah segar, produk susu rendah lemak dan sandwich isi sayur," tutur Victoria dalam wawancara dengan detikHealth.

Victoria bilang, makanan yang sebaiknya dipantang yaitu gorengan, kerupuk, keripik, manisan, kue-kue, sirup, gulali, dan permen. Jangan lupa sering minum air putih juga ya, Bun. Olahraga ringan kayak yoga atau jalan kaki juga bisa membantu menurunkan berat badan setelah melahirkan lho.

Baca juga: Belum 2 Bulan Melahirkan, Ibu Ini Baru Tahu Diselingkuhi Suami (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi