MOM'S LIFE

Demi Anak, Agni Pratistha Rela Nggak Wangi Saat di Rumah

Amelia Sewaka 21 Sep 2017
Demi Anak, Agni Pratistha Rela Nggak Wangi Saat di Rumah/ Foto: Amelia Sewaka Demi Anak, Agni Pratistha Rela Nggak Wangi Saat di Rumah/ Foto: Amelia Sewaka
Jakarta - Sebelum ada anak, meski di rumah saja, kita masih memperhatikan penampilan banget. Selalu wangi sepanjang hari. Tapi ketika anak-anak sudah hadir, kayaknya nggap perlu wangi yang penting anak happy.

Puteri Indonesia 2007, Agni Pratistha, mengakui dirinya jarang wangi saat di rumah. Maklum, waktunya banyak tersita untuk kedua anaknya.

"Anda tidak bisa mendapati saya berbau wangi dan tampil cantik di rumah, bawaannya gumoh aja. He he. Intinya sekarang aku hidup untuk anak sih, jadi dari pagi sampai ketemu tidur saya bener-bener urus anak, tapi itu menyenangkan sih apalagi untuk hal kecil kayak anak makan bekel yang aku buat itu rasanya luar biasa," kata Agni yang ditemui pada kegiatan kegiatan 'Aku Dukung Posyandu' di Posyandu Anggrek 1 RW10 Rusun Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (20/9/2017).

Untungnya nih, suami nggak masalah dan tetap mencintai sang istri apa adanya. Apalagi istri sudah melakukan banyak hal untuk buah hatinya. Jadi kalau cuman 'nggak wangi' di rumah sih bukan perkara besar.

Suami Agni sebenarnya cukup gesit membantu pekerjaan Agni di rumah. Bedanya dulu waktu anaknya masih satu, suaminya melakukan banyak hal secara sukarela atau tanpa diminta. Tapi sejak lahirnya anak kedua, Agni harus sering-sering meminta bantuan suaminya.

"Semacam sinyal sih kayak 'habis ini kamu ini ini ini ya'. Emang sih kedengarannya bossy tapi kalau nggak gitu nggak akan dilakuin kan, apalagi kedua anak saya laki-laki jadi mau nggak mau saya harus cepet gitu," tutur dari ibu Rudra dan Bhaga ini.

Agni menjelaskan suami banyak membantu untuk mengurus anak pertama mereka. Maklum, selama ini saat anak kedua belum lahir, hamoir semuanya sama ibunya. Sehingga ketika ada bayi yang hadir, keperluan kakak dilakukan bersama sang ayah. Artinya ayah jadi melakukan lebih banyak tugas ketimbang sebelumnya. Wajar banget kalau ayah perlu bimbingan dari istrinya.

Baca juga: Dear Suami, Hal Simpel Ini Juga Dibutuhkan Istri Saat Hamil

Agni mengakui suaminya adalah tipe yang perhatian banget. Karena itu dia merasa nggak ada hari spesial sebagai alasan suami berbuat manis. Menurut Agni suaminya selalu berlaku manis setiap hari dengan cara-cara yang sederhana.

"Dari awal pacaran suami nggak berubah sih sampai sekarang, dia sering banget 'mendahulukan' saya dari pada keperluan dia. Ya kayak hal-hal sederhana pertanyaan-pertanyaan 'kamu udah makan belum?' itu aja bikin saya seneng sih," ungkap Agni

"Hal yang paling saya seneng lagi adalah, ia selalu memberikan makanan terakhir ke saya. Misal kan 'ini masih ada yang mau makan nggak?' biasanya kan yau dah gitu dimakan mah makan aja, ini nggak nanti suami nanya 'Agni mau?' Ya hal-hal kecil gitu sih udah buat seneng, dia tahu aja istrinya laperan. He he," lanjutnya.

Agni cerita, kalau suami kerja dan melewati tempat atau penjual makanan, suami selalu menghubunginya dan bertanya mau makan apa. Hal-hal sesederhana itu yang membuat hubungan suami istri ini tetap hangat.

Baca juga: Tentang Suami yang Ingin Istrinya Senyum Setiap Hari

Suaminya juga tipe yang 'ngemong anak banget' dan terbuka untuk diskusi. Ketika Agni sedang ada kerjaan, maka sang suami yang akan jaga dan mengurus anak di rumah.

Agni pun sering sekali diskusi ke suami soal anak. Apalagi anak pertamanya sedang di umur-umur banyak mencoba dan seringkali susah dikasih tahu, sehingga ia dan suami banyak konsul ke dokter maupun baca buku tumbuh kembang anak.

"Dia (suami) sangat terbuka sekali, saya suka diskusi sama dia kayak 'eh kata dokter ini nggak boleh deh pakai cara ini atau yuk kita coba pakai metode dari buku ini'. Kebetulan anak pertama saya lagi umur 3 tahun lagi bandel-bandelnya dan cari perhatian, jadi saya sering sih ngobrol sama dia soal anak. Itu merupakan salah satu pendukung terbesar saya selama ini sih biar nggak stres banget ngadepin anak," papar Agni. (aml/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi