MOM'S LIFE

Bentuk Tubuh Pasca Melahirkan pun Bisa Jadi Kebanggaan Seorang Bunda

Asri Ediyati 06 Nov 2017
Bentuk Tubuh Pasca Melahirkan pun Bisa Jadi Kebanggaan Seorang Bunda/ Foto: Lonely Lingerie Bentuk Tubuh Pasca Melahirkan pun Bisa Jadi Kebanggaan Seorang Bunda/ Foto: Lonely Lingerie
New Zealand - Biasanya, model pakaian dalam cenderung mereka para wanita dengan tubuh ramping dan terkesan seksi. Tapi, gimana kalau para ibu yang baru melahirkan yang jadi model pakaian dalam?

Ini bukan hal yang mustahil kok, Bun. Soalnya, brand pakaian dalam 'Lonely Lingerie' mengeluarkan produk khusus untuk ibu hamil dan pasca melahirkan alias postpartum. Bahan dan desain pakaian dalamnya pun sengaja dibuat agar ibu hamil dan baru melahirkan merasa nyaman dan nggak ribet saat mengenakannya.

"Motherhood adalah momen ketika wanita memberikan tubuhnya dan bagian besar dalam hidupnya pada manusia lain yakni anaknya. 'Lonely Maternity' didesain untuk membuat para ibu merasa cantik dan spesial dengan perubahan tubuhnya," ujar Helene Morris, pendiri brand Lonely dan juga ibu dari tiga anak, dikutip dari Daily Mail.

Baca juga:7 Perubahan Tubuh yang Normal Dialami Bunda Setelah Melahirkan

Keluaran terbaru Lonely salah satunya seri 'Bonnie'. Bra dari seri ini memiliki klip untuk memudahkan dan memberi keleluasaan bagi ibu menyusui. Bra ini dilapisi dengan semacam bambu supaya ibu merasa nyaman. Nggak cuma itu, ada juga celana pendek high-waist yang bisa menyesuaikan pinggul yang melebar saat hamil. Seri Bonnie disebut juga bisa melindungi bekas luka operasi caesar dan melindungi daerah rahim setelah melahirkan.

"Saya merasa lebih nyaman dengan tubuh saya pasca melahirkan. Tak ada yang bisa menggantikan momen kehamilan dan melahirkan anak. Mempunyai bayi bisa membuat kita 'tak sadar diri', termasuk dengan bentuk tubuh kita juga," ujar Kara Rickards, salah satu model kampanye brand Lonely, dikutip dari Elle.

Bentuk Tubuh Pasca Melahirkan pun Bisa Jadi Kebanggaan Seorang BundaFoto: Lonely Lingerie


Baca juga: Curhat Ibu Soal Tubuhnya Usai Melahirkan yang Jadi Viral

Helene bilang, sebagian besar pakaian dalam khusus persalinan tersedia dalam ukuran besar dan dengan warna kulit. Nah menurut Helene kombinasi tersebut kurang tepat untuk tubuh seorang ibu baru apalagi yang masih muda.

Sarah Lanarch, yang juga seorang model pakaian dalam brand Lonely juga sangat mengapresiasi tubuhnya dan merasa nyaman dan senang dengan pakaian dalamnya. "Saya sangat cinta pada keanehan yang terjadi pada tubuh saya. Mulai dari luka besar yang ada di perut hingga perubahan otot dan bentuk perut pasca melahirkan," ujar Sarah.

Mengenai pentingnya kenyamanan jiwa dan raga ibu seperti yang dikampanyekan Lonely Lingerie, memang jiwa dan raga ibu pasca melahirkan itu perlu dijaga banget. Dikutip dari Mayo Clinic, kelahiran bayi bisa memicu berbagai ekpresi dan emosi seorang ibu. Mulai dari kebahagian hingga ketakutan dan kecemasan. Tapi, ada juga sesuatu yang bisa terjadi di luar perkiraan yakni depresi yang biasa dikenal dengan postpartum depression (PPD).

Biasanya yang banyak mengalami adalah seorang ibu baru. Pertandanya bisa berupa moody, menangis terus, cemas, dan sulit tidur. PPD bisa dibilang tahapan akut dari baby blues. Ketika seorang ibu dicurigai mengalami PPD, disarankan untuk berkonsultasi ke psikolog atau terapis untuk menjalani terapi. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi