MOM'S LIFE

Cerita Artika Sari Devi dan Hobinya Bikin Bento Lucu buat Anak-anaknya

Amelia Sewaka 06 Des 2017
Cerita Artika Sari Devi dan Hobinya Bikin Bento Lucu buat Anak-anaknya (Foto: Instagram) Cerita Artika Sari Devi dan Hobinya Bikin Bento Lucu buat Anak-anaknya (Foto: Instagram)
Jakarta - Salah satu hobi selebriti Artika Sari Devi adalah membuat bento lucu untuk anak-anaknya. Ada kebahagiaan tersendiri rasanya kalau berhasil membuat bento dengan aneka bentuk yang lucu.

"Jadi terhadap makanan pun, gimana caranya saya bikin cantik. Pepes tahu aja suka saya bentuk lagi terus kasih garnish lucu," ungkap perempuan yang biasa dipanggil Tika ini saat ngobrol dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.

Artika suka googling nih, untuk mendapatkan ide bikin bento yang lucu dan cantik. Ternyata nih, sang suami, Baim, mendukung banget hobi istrinya. Buktinya Baim rajin membelikan cetakan lucu untuk mengkreasikan bento bagi istrinya.

Menurut Tika, hal yang paling menyenangkan ketika ia membuat bento adalah apresiasi dari anak-anaknya dan ingatan mereka akan bento tersebut. "Mereka kadang suka bilang, bahwa mereka masih inget pertama kali dibawain lunch box dan lunch box merekalah yang paling bagus. Wah, rasanya saya seneng banget," ungkap Artika.

Tapi sekarang Artika sudah nggak lagi sering-sering bikin bento lucu seperti dulu. Lho, kenapa? Ternyata anak pertamanya, Sarah Ebiela Ibrahim atau yang biasa disapa Abbey, sudah nggak mau lagi bawa bento lucu ke sekolah.

"Mah, udah nggak lucu ah aku malu atau udah deh nggak usah bikin yang lucu-lucu aku diketawain temenku," kata Artika menirukan ucapan putri sulungnya.

Sementara anak keduanya, Zoey, nggak terlalu peduli makanannya harus dibentuk lucu-lucu atau nggak. Sering kali makanan sudah siap namun Artika belum sempat memfoto, sudah ludes duluan dimakan Zoey.

Sejak sudah lama ibunya nggak bikin bento lucu, anak-anaknya pernah bertanya ke Artika, apa nggak kangen bikin bento yang lucu-lucu lagi. Apa jawaban Artika? "Nggak usah yang lucu-lucu, Mama yang bikin aja udah lucu." Duh Artika bisa aja ya, Bun. He-he-he.

Walaupun anak-anaknya sudah nggak dibawain bekal lagi ke sekolah, Artika nggak khawatir sama sekali untuk urusan makan anak. Ini karena di sekolah anaknya, makan siang sudah disiapkan oleh pihak sekolah. Selain itu di sekolah anaknya juga nggak ada kantin yang bikin anaknya bebas beli jajanan.

"Paling kalau mau bawain bekal lagi cuma cemilan karena kalau anak nggak punya alergi nggak boleh bawa bekal dari sekolahnya," sambung Artika.

Berbicara soal makan anak, emang perlu banget kita perhatikan gizi dan apa aja sih yang anak makan selama di luar rumah, mengingat apa yang dimakan anak haruslah memenuhi kebutuhan gizinya. Nah, semua itu bisa didapat dengan membiasakan anak menerapkan pola makan sehat.

Dr Marudut MPS dari Bidang Penelitian dan Pengembangan Gizi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) mengatakan sering kali orang tua hanya memberi anak uang sehingga anak beli ini itu tanpa dikontrol. "Padahal kan harus diperhatikan kandungannya, jangan sembarangan," tutur Marudut seperti dilansir detikHealth.

Agar anak tak jajan sembarangan, Marudut menyarankan orang tua untuk menyiapkan bekal makanan dari rumah. Selain hemat, Bunda juga bisa membawakan anak bekal yang sehat dan bergizi.
(vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi