MOM'S LIFE

Pesan Menyentuh Istri untuk Suaminya tentang Sofa Putih

Radian Nyi Sukmasari 14 Feb 2018
Ilustrasi sofa/ Foto: Thinkstock Ilustrasi sofa/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Kalau punya anak yang usianya balita, rasanya melihat rumah rapi sejenak aja susah ya, Bun. Tapi, suatu saat nanti seiring bertambah besarnya anak-anak, kita dan suami bisa merindukan suasana ketika rumah berantakan karena di situ pula tersimpan kenangan manis bersama si buah hati. Setuju, Bun?

Seorang bunda yang juga blogger Lauren Eberspacher punya pesan menyentuh nih buat suaminya. Pesan ini berisi tentang sofa putih yang bersih dan kelak akan ada di rumah mereka. Di halaman Facebook-nya, From Blacktop to Dirt Road, Lauren bilang ke suaminya kalau suatu hari nanti mereka akan punya sofa berwarna putih yang bersih di ruang keluarganya. Ya, sofa itu bersih karena nggak ada lagi noda makanan atau potongan apel yang terselip di sela-sela bantalan sofa.

"Suatu hari nanti kita akan punya sofa putih karena nggak ada lagi noda yang perlu kita bersihkan. Saat tamu datang, kita juga nggak perlu lagi membereskan mainan dan bantal yang berserakan ke mana-mana. Kita nggak akan duduk di atas mobil kecil atau lengan boneka barbie. Ya, kita hanya duduk dengan nyaman di sofa putih kita," kata Lauren.

Tapi, lanjut Lauren, bisa jadi dia dan suaminya atau bahkan orang tua lain akan merindukan membersihkan noda di sofa dan kondisi ruang keluarga yang berantakan. Kenapa? Karena itu tandanya buah hati kita sudah beranjak besar. Nggak ada lagi keributan ketika anak-anak berlarian ke sana ke mari, meluncur dengan bantal sofa atau bahkan Bunda dan Ayah yang juga ikut lari-lari karena sedang bermain peran jadi superhero bareng si kecil.

Buat Lauren, mungkin saat waktu itu datang, dia akan merasa nyaman ketika akhirnya bisa juga punya sofa putih dengan tatanan rapi seperti di majalah-majalah interior. Tapi, sebagai ibu akan ada kerinduan di benak Lauren saat si kecil menjahilinya ketika santai di sofa atau saat mereka berpelukan ketika hari hujan.



"Ya, suamiku. Mungkin kita merasa nyaman di sofa putih kita yang bersih dan rapi. Tapi, kita mungkin akan sendirian. Untuk itu, yuk kita hargai sofa usang kita ini. Bersenang hatilah ketika membersihkan noda di sofa karena tahun-tahun ini akan jadi saat-saat yang paling berharga, melelahkan, sekaligus indah dalam hidup kita. Ya, suatu hari nanti kita akan punya sofa putih. Tapi hari ini aku bersyukur atas apa yang kita miliki, terutama dengan hadirnya si kecil," kata Lauren.

Kepada Babble, Lauren mengaku sering kesal sendiri ketika harus membersihkan noda di sofanya ditambah kalau dia menemukan potongan apel di sela-sela sofa, Bun. Dia dan suaminya juga beberapa kali mau membeli sofa baru tapi niat itu diurungkan karena mereka sepakat menunggu anak-anaknya besar dulu.

"Yang mendorong saya menulis kata-kata itu adalah ketika saya lihat anak perempuan saya berdiri di lengan sofa dan dia berperan sebagai Gaston di film Beauty and The Beast. Dia seakan menarik pedangnya dan menyanyikan sebuah lagu dan saat itu saya tahu kalau inilah tahun terbaik dan paling ajaib dalam hidup saya sebagai orang tua," kata Lauren.

Hmm, Bunda pernah merasakan hal yang sama dengan Bunda Lauren? Kadang kala kesal karena rumah nggak pernah bisa rapi tapi ketika melihat tingkah si kecil bisa jadi kita dan suami akan merindukannya ketika kelak mereka dewasa.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi