MOM'S LIFE

Membuat Kenang-kenangan si Kecil dari Pakaiannya, Kenapa Nggak?

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 18 Mar 2018 - 09.05 WIB
Membuat Kenang-kenangan si Kecil dari Pakaiannya, Kenapa Nggak? (Foto: Instagram/ @pokidots) Membuat Kenang-kenangan si Kecil dari Pakaiannya, Kenapa Nggak? (Foto: Instagram/ @pokidots)
Jakarta - Foto bisa jadi satu hal yang diandalkan untuk membuat kenangan tentang anak yang nggak terasa sudah tumbuh besar. Benar nggak, Bun? Tapi pernah kepikiran nggak kalau membuat kenangan anak dari pakaiannya saat kecil yang diletakkan dalam bingkai dengan cantik.

Inilah yang dilakukan bunda dua anak bernama Louma El-Khoury. Berawal dari saat ia melahirkan anak bungsunya Leina yang juga rainbow baby-nya. Ya, sebelum hamil Leina Louma sempat kehilangan bayinya, Bun. Kata Louma, ada sebuah piyama warna putih dengan corak bunga merah muda yang dipakai Leina saat dia pulang ke rumah.

"Piyama Leina punya kenangan tersendiri buat saya. Mengingatkan saya pada perjuangan ketika hamil dia. Nah, saat Leina sudah beranjak besar piyamanya nggak muat dan saya menaruhnya di boks bersama sweater favorit anak pertama saya, Laurie, yang sudah saya simpan selama setahun," kata Louma dikutip dari Love What Matters.

Nah, dari situlah timbul ide Louma 'mengabadikan' pakaian kedua anaknya lewat gambar. Jadi, Louma mendesain sebuah gambar dan pakaian anaknya digunting untuk dijadikan aksesoris gambar tersebut. Misalnya piyama bunganya Leina nih, Bun. Louma menggambar seorang wanita yang mengenakan gaun.

Membuat Kenang-kenangan si Kecil dari Pakaiannya, Kenapa Nggak?Membuat Kenang-kenangan si Kecil dari Pakaiannya, Kenapa Nggak? (Foto: Instagram/ @pokidots)


Gaun itu dibuat dari piyama Leina yang digunting dan ditempel sehingga tampak seperti gaun. Cantik lho, Bun! Nggak cuma untuk Leina, sweater favorit Laurie juga 'disulap' Louma menjadi gaun pada gambar di bingkai yang tampak cantik.

"Akhirnya saya punya kenangan tentang anak saya yang terpampang di dinding dan bisa saya lihat, terus juga awet," ujar Louma. Beberapa waktu kemudian, mulai banyak orang tua yang tertarik dengan karya Louma.



Alhasil, Louma membuat usaha bernama Pokidots!. Nggak cuma gaun, Bun, pakaian favorit anak juga dibuat Louma dalam bentuk perahu atau balon udara yang menggambarkan petualangan si kecil. Selain pakaian, orang tua juga bisa lho membuat gambar tersebut dari topi bahkan selimut. Intinya, berbagai outfit anak bisa kok dijadikan gambar dalam bingkai yang cantik.

Dikutip dari situsnya, www.pokidots.com, Louma menyediakan tiga desain gambar yaitu fashion (gaun), perahu dan balon udara. Untuk fashion orang tua bisa memilih salah satu dari 6 ilustrasi wanita dan memilih sendiri warna rambut juga kulit si orang. Kalau mau, kita bisa menambahkan nama si kecil di bingkai. Lalu, kita bisa pilih satu dari tiga bingkai yang tersedia.

Untuk model perahu, warnanya ada dua, Bun, abu-abu dan cokelat. Kalau mau bisa ditambahkan nama anak atau inisialnya di layar perahu yang terbuat dari bahan pakaian anak. Nantinya, bendera perahu akan disesuaikan dengan warna layar. Untuk bingkai, Bunda dan Ayah bisa memilih satu dari tiga desain yang tersedia.



"Model balon udara ini adalah yang terbaru. Ada satu model. Kalau mau, bisa ditambahkan nama anak atau inisialnya di balon udaranya dan orang tua dapat memilih satu dari tiga bingkai yang tersedia," demikian tertulis di situs tersebut.

Hmm, gimana, Bun? Tertarik membuat kenangan tentang si kecil lewat pakaiannya dalam bentuk gambar yang di bingkai cantik?

Membuat Kenang-kenangan si Kecil dari Pakaiannya, Kenapa Nggak?Membuat Kenang-kenangan si Kecil dari Pakaiannya, Kenapa Nggak? (Foto: Instagram/ @pokidots)
(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi