MOM'S LIFE

Curhat Zaskia Sungkar tentang Nikah 8 Tahun dan Belum Punya Anak

Niken Widya Yunita 27 Agu 2018
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Artis Zaskia Sungkar sudah 8 tahun mengarungi bahtera rumah tangga dengan Irwansyah. Hingga kini keduanya belum memiliki anak. Soal ini, simak curhat Zaskia Sungkar yuk.

Mungkin Zaskia Sungkar dan Irwansyah sering mendapat pertanyaan, 'nggak bosan cuma berdua terus?' Tapi Zaskia Sungkar bilang dirinya sama sekali nggak bosan. Apalagi dengan makin mengenal Allah, dirinya makin bersyukur dan ikhlas dengan apapun yang ditakdirkan.



Zaskia Sungkar merasa mendapat banyak kebahagiaan dalam hidupnya. Nah, hanya karena ada satu keinginan yang belum dikabulkan, Zaskia Sungkar nggak mau melupakan jutaan nikmat lain yang diberikan Tuhan.

"Bahkan beberapa kali kita nangis berdua karna bingung, bukan karena nangis minta anak tapi nangis kenapa Allah baik banget sama kita. Dosa kita banyak, tapi kenapa dari sekian banyak orang baik dan kita yang pendosa Allah lembutkan hati kita dengan hidayah," tuturnya di Instagram-nya, @zaskiasungkar15.

Menurut Zaskia Sungkar, nikmat yang sesungguhnya adalah ketika bisa bersama bersujud, berdoa, dan menangis. Dia juga meminta selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberi Tuhan Yang Maha Kuasa.

[Gambas:Instagram]


Kadang soal punya momongan memang jadi pertanyaan orang yang nggak pernah selesai. Belum punya anak ditanya kapan punya anak. Anak satu, ditanya kapan nambah lagi. Punya anak laki-laki ditanya mau nambah anak nggak siapa tahu anaknya perempuan, dan sebagainya.



Psikolog Aurora Lumban Toruan beberapa waktu lalu menyarankan hal yang perlu dipersiapkan menghadapi pertanyaan soal momongan adalah kesehatian antara suami dan istri dalam menanti keturunan. "Menahan diri untuk tidak menanggapi dengan negatif akan lebih bijaksana, daripada memberikan tanggapan yang menghasilkan konflik, baik konflik dalam diri sendiri maupun dengan keluarga," terang Aurora.

Nggak perlu juga kita paparkan secara detail kondisi kita dan suami, serta rencana maupun usaha yang sudah dilakukan untuk punya momongan kepada orang lain. Kadang orang lain bertanya itu cuma iseng atau sekadar ingin tahu, dan nggak benar-benar membantu. Jadi kita punya hak untuk tidak berbagi soal itu.

(nwy/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi