MOM'S LIFE

Quality Time Simpel Jokowi dan Iriana yang Bikin Baper

Amelia Sewaka Sabtu, 19 Jan 2019 - 16.08 WIB
Quality Time Simpel Jokowi dan Iriana yang Bikin Baper/Foto: Ray Jordan/detikcom Quality Time Simpel Jokowi dan Iriana yang Bikin Baper/Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Ada yang menarik saat Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan blusukan di Garut, Jawa Barat. Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana memotong rambut oleh pencukur asli dari Garut alias 'Asgar'.

Dilansir detikcom, Jokowi yang tiba di Danau Situbagendit, Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (19/1/2019) sedang melihat-lihat aktivitas pangkas rambut di lokasi yang dilakukan secara massal oleh organisasi Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG). Ayah tiga anak ini dan si pemangkas rambut awalnya sempat terlihat berdiskusi singkat. Akhirnya Jokowi pun dipasangkan kain penutup di tubuhnya, Bun, untuk dipangkas rambutnya.

Dikatakan bahwa pemangkas rambut yang bernama Herman tersebut merupakan warga Garut dan sudah lama menjadi langganan pangkas rambut Jokowi. Herman kini mendapat bantuan karena Ibu Iriana juga sempat mengarahkan langsung pemotongan rambut suaminya lho. Seakan tahu selera sang suami ya. Hi-hi.

Sederhana memang, tapi kegiatan sekadar menemani suami pangkas rambut seperti yang Iriana lakukan pada Jokowi itu romantis lho, Bun. Meski sibuk bekerja dan urusan anak, jangan lupakan quality time berdua ya Bunda, nggak mesti jauh dan mahal kok, yang penting waktu dihabiskan berdua.




Menurut psikolog anak dan remaja, Vera Itabiliana, orang tua juga manusia dan tiap manusia butuh yang namanya hiburan biar nggak melulu sumpek dengan aktivitas reguler yang dijalani.

"Saat orang tua mau couple time, biasanya kesulitannya adalah guilty feeling karena ninggalin anak. Nah, karena itu butuh kekompakan ayah ibunya nih dalam menangani hal ini," kata Vera.

Vera menjelaskan, dalam sebuah penelitian pada orang tua yang kompak atau punya hubungan yang supportif satu sama lain, perilaku bermasalah pada anaknya juga menurun. Jadi, penting banget untuk orang tua punya supportive relation.

"Untuk menciptakan supportive relation itu sendiri perlu adanya couple time antara ayah dan ibu. Maka itu, orang tua mesti pintar-pintar cari waktu untuk berdua," papar Vera.

Jadi, punya rencana apa di weekend ini bersama suami, Bun? Yuk, share di kolom komentar.


(aml/ziz)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi