mom-life

Cerita Presiden Jokowi Kenang Kenakalan Masa Muda

Asri Ediyati Jumat, 05 Apr 2019 14:00 WIB
Cerita Presiden Jokowi Kenang Kenakalan Masa Muda
Jakarta - Dalam vlog Atta Halilintar saat berkunjung ke Istana Negara, Presiden Jokowi 'ditodong' sejumlah pertanyaan. Alhasil Jokowi bercerita banyak hal, salah satunya kenakalannya di masa muda. Diungkap Jokowi, ia dan teman-teman kecilnya sering main di kali.

"Kita kan di kampung, ya seringnya main-main di kali. Renang di kali meski enggak boleh sama orang tua," kata Jokowi dalam channel YouTube Atta Halilintar.

Kenakalan Jokowi kecil saat itu membuat orang tuanya khawatir, takut Jokowi hanyut di kali, Bun. He-he-he, namanya juga masih anak-anak ya, Bun, wajar kalau pernah nakal.


Jokowi juga mengenang masa remajanya yang dihiasi dengan lagu-lagu dari band rock metal legendaris.

"Waktu muda senangnya rock, metal, diubahnya sudah sulit. Ada Metallica, Napalm Death, Nazareth, Queen, Guns 'n Roses," ujar Jokowi.

Meski gemar dengan musik rock dan metal, Jokowi juga tak menutup telinganya untuk mendengar musik-musik kekinian, musik dangdut, pop, bahkan hip-hop.
Cerita Presiden Jokowi Kenang Kenakalan Masa MudaCerita Presiden Jokowi Kenang Kenakalan Masa Muda/ Foto: Instagram Atta Halilintar

Bicara kenakalan masa kecil, adalah fase yang wajar dialami setiap anak-anak. Mengutip detikcom, pada usia 3-6 tahun, menurut psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., bukan sekadar pembangkang saja tapi pada periode ini kemampuan kognitif anak sudah berkembang.

"Anak-anak di usia ini kadang sudah mulai manipulatif. Selain itu kemampuan problem solving mereka juga jauh lebih baik dari sebelumnya. Tapi orang tua (malah mengatakan), 'Kok anak saya banyak akalnya ya untuk ngadalin saya?'," sambungnya.

Padahal kondisi semacam ini tak perlu ditanggapi secara berlebihan. Anna menegaskan bahwasanya ini normal s Baca juga: Momen Seru dan Mengasyikkan Jokowi Momong Sedah Mirah sebagai bagian dari proses tumbuh kembang anak.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi