mom-life

Dear Bunda, Dapat Pesan Nih dari Jokowi dan Prabowo Usai Pemilu

Asri Ediyati Rabu, 17 Apr 2019 18:26 WIB
Dear Bunda, Dapat Pesan Nih dari Jokowi dan Prabowo Usai Pemilu Dear Bunda, Dapat Pesan Nih dari Jokowi dan Prabowo Usai Pemilu/ Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta - Euforia pemilu 2019 masih sangat terasa. Rakyat Indonesia kini sedang menanti pengumuman resmi dari KPU terkait calon presiden dan wakil presiden yang terpilih. Sambil menunggu, kedua capres Jokowi dan Prabowo Subianto mengimbau semua pemilih untuk tetap tenang.

Mengutip dari detikcom, dalam pernyataannya, Jokowi mengajak semua masyarakat tetap bersatu usai Pilpres 2019. Kerukunan dan rasa persaudaraan harus dijaga. Jokowi juga meminta untuk bersabar menunggu hasil resmi dari KPU.

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Setelah pileg dan pilpres menjalin merawat persatuan, kerukunan kita sebagai saudara sebagai setanah air," ujar Jokowi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Sementara itu capres 02, Prabowo Subianto mengajak para pemilih untuk tak mudah terprovokasi. Ia juga meminta masyarakat yang memilih untuk tetap mengawal proses pemungutan suara.

Dear Bunda, Dapat Pesan Nih dari Jokowi dan Prabowo Usai PemiluFoto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
"Untuk menghindari masalah (terkait pemungutan suara) kita harus tetap kawal surat suara," kata Prabowo dilansir CNN Indonesia.

Siapa pun yang terpilih harus kita dukung dan hormati ya, Bun. Terkait hal ini, psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Centre and Laboratory Bina Nusantara University, Pingkan Rumondor bilang kita perlu terima perbedaan pandangan politik ini sebagai hal yang wajar.


"Saat diskusi mengenai figur pilihan masing-masing, ungkapkan fakta aja dan hindari membicarakan gosip," ujar Pingkan.

Terakhir, Pingkan mengingatkan, kita tetap perlu menghargai dan menghindari mengejek atau mencela orang-orang yang berbeda pilihan dengan kita, Bun.

[Gambas:Video 20detik]



(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi