MOM'S LIFE

Tangis Rindu Mulan Jameela untuk Suami Tercinta

Muhayati Faridatun Rabu, 06 Feb 2019 - 09.56 WIB
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela/ Foto: instagram Ahmad Dhani dan Mulan Jameela/ Foto: instagram
Jakarta - Pecah tangis Mulan Jameela saat meluapkan kerinduan pada suami tercinta, Ahmad Dhani. Seperti Bunda ketahui, pentolan Dewa 19 itu sedang menjalani hukuman penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Mulan mengingat kembali kalau beberapa hari sebelum sidang vonis, Ahmad Dhani nggak merasa khawatir dan sangat santai. Bahkan, kata Mulan, sang suami begitu yakin vonis yang dijatuhkan tidak akan memberatkan.

Namun hari itu, Senin (28/1/2019), Mulan yang biasanya tidak pernah hadir di pangadilan, berinisiatif mengajak anak-anaknya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia ingin, anak-anak mereka memberikan dukungan langsung kepada sang ayah.


Sebelum sidang berlangsung, Mulan sempat ngobrol dengan sang suami. "Justru dia yang menenangkan saya. Dia minta saya tenang karena ini prosesnya masih panjang," kata Mulan dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne, Selasa (5/2/2019) malam.

Karena nggak paham tentang proses hukum, Mulan pun mengaku tenang. Tapi kenyataannya, Hakim Ketua Ratmoho membacakan putusan, Ahmad Dhani dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian dan divonis hukuman 1,5 tahun penjara.

"Menjatuhkan pidana penjara selama satu tahun enam bulan memerintahkan agar terdakwa ditahan," tegas hakim, seperti dilansir CNN Indonesia.

Mulan Jameela bersama putranya, Ahmad Syailendra Aerlangga/ Mulan Jameela bersama putranya, Ahmad Syailendra Aerlangga/ Foto: Dok. Instagram/mulanjameela1

Bagaikan tersambar petir di siang bolong, Mulan bercerita, seketika itu dia meninggalkan ruang sidang. Ia benar-benar nggak percaya kalau sang suami harus menjalani masa tahanan sejak hari itu juga.

"Nggak terpikir sedikit pun (Ahmad Dhani) akan langsung diangkut. Terus terang, aku nggak berani lihat mukanya dan langsung ninggalin Mas Dhani," tutur perempuan 39 tahun ini, sambil menahan tangisnya.

Mulan pun mengaku sedih dan kecewa karena meyakini sang suami nggak bersalah. Sebagai istri, dia terus mendoakan Ahmad Dhani agar kuat menghadapi cobaan ini. Ia juga berharap, sang suami semakin mendekatkan diri kepada Allah.

"Mas Dhani benar-benar kuat, itu yang saya salut. Justru Mas Dhani yang kasih semangat ke saya. Mungkin karena saya perempuan, pasti lebih lemah," akunya.


Air mata Mulan pun kembali menetes, saat mengingat anak-anaknya yang selalu menanyakan keberadaan sang ayah. Ia juga memikirkan bagaimana perasaan ibunda Ahmad Dhani menghadapi kenyataan pahit ini.

"Ini yang berat buat saya," ujarnya, sebelum naik ke panggung untuk mempersembahkan salah satu hits Dewa 19 berjudul Kangen, spesial buat sang suami tercinta.

Ya, seorang istri sejatinya memberi dukungan kepada suami, terlebih saat terjerat kasus hukum seperti Ahmad Dhani. Dikutip dari CNN Indonesia, psikolog Jovita Ferliana mengatakan, dukungan perlu dilakukan demi menjaga komitmen serta keutuhan rumah tangga.

Saat inilah, menurut Jovita, mental seorang istri sangat diuji. "Tidak ada fungsi kepala keluarga lagi dan sebagainya. Melihat anak-anaknya, ada tekanan sosial juga yang akan memengaruhi respons dirinya," ujar Jovita.

Ia menambahkan, kalau sudah memiliki kekuatan, sang istri akan lebih mawas diri, menjalani hari-harinya sambil menunggu sampai keadilan itu datang ke mereka.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi