MOM'S LIFE

Anak Terbaring sakit, Vicky Shu Galau dan Minta Maaf

Annisa Karnesyia Minggu, 10 Feb 2019 - 16.08 WIB
Anak Vicky Shu sakit/ Foto: Instagram Anak Vicky Shu sakit/ Foto: Instagram
Jakarta - Kabar sedih datang dari penyanyi Vicky Shu. Putra satu-satunya, Abimanyu Manggala Nugroho Putro atau yang sering disapa Bima, ternyata sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Fatimah Cilacap.

Melihat anak terbaring lemas, membuat Vicky merasa sangat bersalah pada jagoannya itu. Bahkan, sampai membuatnya meminta maaf dan ingin bertukar posisi dengan Bima.

"Maafkan ibu ya nak, gantian sakitnya sama ibu. Lebih baik ibu saja yang sakit. Cepat sembuh anakku sayang. Semoga Sehat ibune dan anak sama sama cepat di beri kesembuhan. Ya Allah galaunya melebihi apapun," tulis Vicky, dalam keterangan foto yang diunggah lewat akun Instagram miliknya, @vickyshu.

[Gambas:Instagram]

Bima, yang saat ini berusia enam bulan terlihat terbaring lemah dengan infus di tangan kanannya. Dalam unggahannya, penyanyi bernama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka ini tidak menyebutkan tentang penyebab sakit anaknya.


Sang suami, Ade Iman juga turut membagikan perihal kondisi anaknya tersebut. Dalam Instagram Stories miliknya, @ade_imam, dia memperlihatkan Bima sedang makan dengan lahap meskipun tengah sakit.

Saat anak sedang sakit, itu memang jadi ujian berat bagi orang tua ya, Bun. Wajar kalau sebagian orang tua merasa bersalah, saat si kecil merasa kesakitan.

Tapi Bunda harus ingat untuk memikirkan diri sendiri juga ya. Jangan karena anak sakit, Bunda jadi lupa memikirkan kesehatan, Bunda. Termasuk kondisi psikis karena berlarut-larut dalam kesedihan.

Dikutip dari About Kids Health, saat anak sakit, penting bagi orang tua menjaga dirinya sendiri yaitu dengan memikirkan kesehatan agar bisa merawat anak. Biasanya saat anak sakit, orang tua juga cenderung mengalami stres, Bun. Padahal rasa stres itu bisa berpengaruh juga ke anak lho.

"Sejak lahir, anak bisa menerima isyarat secara emosional dari orang lain. Bila perasaan seperti stres tersebut dirasakan oleh orang tua, anak juga pasti akan merasakannya," kata Jennifer E. Lansford, Ph.D, profesor di Social Science Research Institute and the Center for Child and Family Policy at Duke University.

Kalau hal tersebut terjadi, kasihan anak, Bun. Saat sedang sakit, anak juga harus merasakan kesedihan orang tuanya.

Nah, jika Bunda merasakan hal tersebut saat anak sakit, Bunda, bisa curhat dengan kerabat terdekat lho. Bila perlu bisa berbagi tanggung jawab dengan mereka. Tapi kalau Bunda dan Ayah sedikit kewalahan, bisa minta tolong pengasuh yang berpengalaman untuk membantu. Pikirkan diri sendiri dulu dan jangan pernah takut bercerita serta minta bantuan dari orang lain ya, Bun.


[Gambas:Video 20detik]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi