mom-life

Pajang Foto Lama, Vicky Shu Buktikan Wajahnya Mirip Banget Sang Anak

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 26 Feb 2019 17:36 WIB
Pajang Foto Lama, Vicky Shu Buktikan Wajahnya Mirip Banget Sang Anak
Jakarta - Siapa yang tak kenal Vicky Shu? Penyanyi berparas cantik yang kini sibuk mengurus anak pertamanya, Abimanyu Manggala. Ya, sejak melahirkan buah hatinya pada 16 Juli 2018, Vicky lebih fokus pada keluarga.

Hal itu terlihat dari konten Instagram Vicky Shu, yang sering membagikan kebersamaan bersama Abimanyu. Dari situ, kemudian banyak orang-orang terdekat hingga netizen berpendapat kalau Abimanyu lebih mirip dengan ayahnya, Ade Imam.

Namun rupanya, Vicky enggak sependapat dengan komentar itu, Bun. Demi membuktikan kalau Abimanyu lebih mirip dirinya dibanding suami, pelantun lagu Merindu tersebut membagikan kolase foto masa kecilnya.



Ternyata, sejak masih balita, Vicky memiliki wajah menggemaskan. Disandingkan dengan foto Abimanyu, jadi terlihat kemiripan mereka berdua. Mulai dari bentuk mata, hidung, pipi hingga bibir. Bedanya, Vicky kecil memakai topi, sedangkan Abimanyu difoto dengan rambut disisir ke atas.

[Gambas:Instagram]

Setelah melihat foto lawas Vicky, banyak netizen yang ikut mengamini kemiripan mereka. Seperti diungkap beberapa warganet di bawah ini.

"Klo udah liat fotonya ini ada mirip bundanya ,tp kl g liat ftonya mirip bapak ke baget," tulis akun @yenny_14f.

"Ternyata lebih mirip ibuk @vickyshu waktu masih kecil yaa mas @abimanyu_manggala," tulis akun @endah.apriliya.

"Kalo diem mirip bapake, klo senyum ketawa mirip mba @vickyshu tapi mba @vickyshu ma bojo Emng mukanya mirip jadi kadang susah liat si dede lebih mirip siapa," ungkap pemilik akun @putrinoah_pamboedhi.

Berbicara mengenai kemiripan anak dengan orang tuanya, memang enggak akan pernah ada habisnya ya, Bun. Ada anak yang baru lahir mirip ibunya, namun setelah dewasa wajahnya berubah jadi mirip sang ayah. Tapi, tak sedikit pula anak-anak yang mengalami hal sebaliknya.

Lalu, apakah memang ada kaitan genetika tentang kemiripan anak dengan orang tuanya? Melansir detikcom, ahli biologi Andres Ruiz - Linares dari University Collage London telah meneliti data genetik dari sekitar 6 ribu orang. Ditemukan ada tiga gen pertumbuhan tulang dan tulang rawan yang dominan membentuk hidung.

Selain itu, faktor genetika juga dapat memengaruhi lebat atau tidaknya rambut anak-anak. Namun, hal ini tidak bisa dijadikan patokan sepenuhnya karena pertumbuhan rambut bisa dipengaruhi hormon, Bun.


"Jadi, ketika ada orang yang mempunyai bulu lebat, itu bisa saja keluarganya atau ayahnya mempunyai bulu yang lebat pula, makanya faktor genetik ini juga sangat mempengaruhi," ungkap dr.I Gusti Nyoman Darmaputra, Sp.KK, dikutip dari detikcom.

Kemiripan antara orang tua dan anak juga bisa dilihat dari warna gigi, warna kulit dan tinggi badan. Kalau Bunda dan si kecil bagaimana nih, ada yang mirip enggak?

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi