mom-life

Cara Indra Birowo agar Punya Quality Time Bareng Anak Meski Sibuk

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 14 Oct 2017 09:57 WIB
Cara Indra Birowo agar Punya Quality Time Bareng Anak Meski Sibuk
Jakarta - Di tengah kesibukannya syuting, Indra Birowo berusaha untuk tetap punya quality time bareng kedua putranya, Arkananta Putra Birowo (11) dan Mahija Shafiq Birowo (6). Apa cara yang dilakukan Indra?

Diungkapkan sang istri, Ui, setiap hari memang Indra pulang malam, Bun. Alhasil, ketika Indra pulang, Arka dan Mahija udah tidur. Tapi, Indra nggak mau kehilangan momen kebersamaan dengan putranya. Di pagi hari, Indra berusaha bisa sarapan bareng kedua putranya.

Saat di meja makan pun semua anggota keluarga harus stop dulu pakai gadget. Jadi, waktu makan pagi bareng keluarga bisa jadi ajang Indra, Ui, Arka, dan Mahija menceritakan kegiatan mereka. Nggak cuma itu, untuk urusan mengantar anak sekolah Indra berusaha melakukannya sendiri.


Waktu perjalanan menuju sekolah dipakai Indra buat ngobrol, sehingga jadi ajang bonding bersama Arka dan Mahija. Seakan nggak mau melewatkan kesempatan menghabiskan waktu berdua sang anak, Indra juga punya komitmen ketika di hari libur.

"Kalau lagi libur, Mas Indra benar-benar main sama anak-anak. Full main. Dia nggak pegang gadget kecuali kalau ada yang urgent banget ya. Jadi memang waktunya mas Indra dihabiskan bareng anak-anak," tutur Ui waktu berbincang sama HaiBunda.

Baca juga: Trik Istri Indra Birowo 'Menyapih' Putranya dari Gadget

Menurut Ui, melakukan kegiatan bareng anak nggak selamanya bisa jadi quality time. Ia mencontohkan, saat sarapan, ketika dirinya sekadar menyuruh Arka atau Mahija sarapan, tanpa adanya ucapan penuh kasih dan tatapan mata ke kedua anaknya, itu nggak jadi quality time buat Ui. Setuju?

Begitu juga saat Indra mengantar anak-anak ke sekolah. Kalau di mobil masing-masing cuma diam dan nggak ada interaksi, sama saja nggak ada quality time meskipun si ayah dan anak bersama. Memang, dalam keseharian Ui-lah yang lebih banyak menghabiskan waktu sama anak-anak, mengingat kesibukan Indra yang bahkan kadang harus syuting sampai dini hari.

"Kalau mau tidur anak-anak kan aku temenin. Di situ juga bisa jadi quality time aku sama anak-anak. Kita cerita-cerita, aku tanya apa kegiatan anak-anak seharian tadi. Intinya, ketika nggak ada interaksi, kasih sayang, tatapan mata, waktu yang kita punya sama anak walaupun banyak nggak bisa jadi quality time," tutur Ui.

Baca juga: Trik Istri Indra Birowo Minimalkan Pemakaian Gadget oleh Anak

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi