moms-life

Cerita Haru di Balik Foto Ibu dan Anak yang Sama-Sama Botak

Asri Ediyati Selasa, 05 Dec 2017 10:10 WIB
Cerita Haru di Balik Foto Ibu dan Anak yang Sama-Sama Botak
Jakarta - Terkadang, anak bukan cuma jadi inspirasi tapi juga 'guru' bagi orang tuanya. Inilah yang dialami ibu asal Tennesse, AS, Kristi Tavenner hingga dia melakukan sesi foto yang emosional dengan sang anak, Rose.

Di sesi foto tersebut tampak Kristi dan Rose yang sama-sama berkepala botak mengenakan gaun yang panjang dan cantik. Tapi, penyebab keduanya berkepala botak berbeda. Kristi, mengalami kebotakan karena tengah menjalani kemoterapi. Sedangkan Rose mengalami kebotakan karena alopecia.

"Saya merasa sangat tersentuh saat Kristi cerita bagaimana Rose bisa 'menolongnya' untuk bisa menghadapi semuanya. Mulai dari diagnosis kanker payudara hingga kehilangan rambut akibat kemoterapi," ujar fotografer Kellie Rose, dikutip dari People.


Cerita Haru di Balik Foto Ibu dan Anak yang Sama-Sama BotakCerita Haru di Balik Foto Ibu dan Anak yang Sama-Sama Botak/ Foto: Kellie Rose Photography


Kristi dan Kellie memang sudah berteman lama dan menjadi dekat setelah Kristi didiagnosis kanker payudara pada April lalu. Saat itu Kristi harus melakukan mastektomi (pengangkatan payudara) sebelum menjalani kemoterapi.

"Mereka adalah perempuan paling cantik luar maupun dalam yang pernah saya kenal. Mereka ingin menunjukkan bahwa botak bukanlah halangan untuk seseorang menjadi cantik," papar Kellie.

Kata Kellie, Kristi sempat merasa khawatir dengan kebotakan yang dialaminya. Tapi, kemudian dia sadar kebotakannya justru jadi 'pengikat' antara Kristi dengan putrinya. Ya, karena Kristi bisa merasakan apa yang Rose rasakan.


Kilas balik dengan apa yang dialami sang anak, Rose, waktu itu acara Thanksgiving di tahun 2015. Ibunya menemukan dua bagian kepalanya yang botak. Dan tiba-tiba dalam waktu empat bulan, Rose yang tadinya berambut panjang berubah menjadi botak.

Mengenai Alopecia, ini adalah penyakit yang disebabkan sistem imun tubuh menyerang folikel rambut. Sehingga rambut menjadi rontok dan mengalami kebotakan. Apa yang dialami oleh si kecil Rose merupakan kasus yang cukup parah.

(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi