moms-life

Agar Makin Mesra, Melaney Ricardo Rutin Kencan Sama Suami

Amelia Sewaka Sabtu, 03 Mar 2018 12:13 WIB
Agar Makin Mesra, Melaney Ricardo Rutin Kencan Sama Suami
Jakarta - Agar makin mesra dan menjaga keharmonisan rumah tangga, biasanya apa yang Bunda lakukan bersama suami? Adakah yang sesekali kencan bareng suami seperti layaknya orang yang sedang pacaran?

Jika Bunda dan suami menyempatkan diri untuk kencan secara rutin, berarti sama tuh seperti yang dilakukan presenter Melaney Ricardo. Ya, bagi Melaney, quality time bareng suami tanpa anak-anak sesaat itu penting banget.

Nah, biasanya apa yang dilakukan Melaney saat kencan dengan suaminya? "Awalnya standar sih makan malam tapi selain itu saya punya siasat sama suami untuk nge-date tiap sebulan sekali jadi kita punya yang namanya date night atau kencan di malam hari," ungkap Melaney di sela-sela ELC Little Senses Collection Preview di Nomz Kitchen Grand Indonesia Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.


Jadi minimal Melaney dan suami akan kencan sebulan sekali. Untuk date night ini memang ia dan suami sudah siapkan dengan matang.



"We're doing something yang emang belum pernah saya sama suami lakukan. Doesn't have to be expensive yang penting we have to use our creativity and only two of us," tutur Melaney.

Namun berhubung sekarang kalau malam si kecil nggak ada yang jaga jadinya Melaney dan suami melakukan date day karena digelar di siang hari deh. Ya nggak apa-apa sih, siang atau malam bukan persoalan utama, karena yang terpenting bisa me-recharge diri sebelum kembali pada peran orang tua dari dua anak.

Kalau Bunda kapan terakhir kali quality time bareng suami tanpa kehadiran si kecil? Terkadang kita merasa sulit dan merasa 'berdosa' karena pergi berduaan tanpa mengajak anak ya. Tapi jangan salah, Bun, ini juga penting lho.

Kata psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Centre and Laboratory Bina Nusantara University, Pingkan Rumondor, biarpun udah punya anak pasangan suami istri harus dikasih waktu berduaan. Berdasarkan pengalaman Pingkan, risiko pasangan selingkuh bisa lebih besar ketika istri menghabiskan waktu terlalu banyak sama anak sampai lupa pada suami. Makanya, Pingkan berpesan buat Bunda dan Ayah agar menyediakan waktu berdua karena ini terkait dengan kepuasan dalam hubungan pernikahan.



"Bukan nggak sayang sama anak. Ingat, pernikahan sehat itu juga hadiah buat anak lho. Bukan mau senang-senang atau egois sama suami, tapi ini juga demi anak," ucap Pingkan. (aml)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi