mom-life

Cerita Ussy Sulistiawaty 'Lepas' Atribut Keartisan Saat di Rumah

Asri Ediyati Minggu, 01 Apr 2018 18:00 WIB
Cerita Ussy Sulistiawaty 'Lepas' Atribut Keartisan Saat di Rumah
Jakarta - Ketika wanita menjadi seorang istri dan ibu, tentu prioritas utamanya adalah suami dan anak-anak. Nah, Ussy Sulistiawaty mengaku mungkin 'luarnya' aja dirinya seperti selebriti, tapi dalamnya adalah seorang ibu dan istri.

"Makin ke sini ditambah punya anak empat, secara tidak sadar aku memilih pekerjaan. Kenapa aku membuka beberapa bisnis itu ya salah satu alasannya karena anak. Kalau kita punya usaha sendiri kita bebas mau ngapain aja, mau ke kantor jam berapa pulang jam berapa dan anak-anak pun bisa kita ajak," kata Ussy Sulistiawaty saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kalau membedakan kapasitasnya sebagai selebritis dan ibu, Ussy bercerita misalnya nggak ada acara ya di rumah saja dari pagi sampai malam dan nggak ke mana-mana. Istilahnya, benar-benar berperan jadi ibu rumah tangga deh.


"Aku bakal jadi ibu rumah tangga. Jadi, aku pagi-pagi ke pasar, beli bahan buat masak. Ya, karena aku sangat hobi ke pasar. jadi kalau aku milih pasar atau ke supermarket untuk belanja makanan bulanan, aku lebih milih ke pasar," ujar Ussy Sulistiawaty.

Ussy bilang, biasanya seminggu sekali dia pasar. Kadang Ussy pun mengajak anaknya lho. Namanya ke pasar, Ussy juga menyesuaikan penampilan alias pakai baju rumahan dan sama sekali nggak memoles wajah.



"Saudara-saudara juga udah pada tahu, kalau aku di rumah segala atribut keartisan udah kulepas. Dulu waktu kecil kalau aku ditanya mau jadi apa, jawabnya mau jadi ibu rumah tangga, bukan artis, bukan model. Tapi, alhamdulillah sampai sekarang aku masih bisa menjalani tugas sebagai ibu rumah tangga, meskipun kadang ada job," tutur ibu dari empat anak ini.

Ussy menganggap jadi selebriti itu rezeki dan bonus dari Allah. Terlepas dari itu, ia selalu ingin perannya sebagai ibu terlaksana dengan baik. Soal membedakan kapasitas bekerja dan urusan rumah tangga, memang setiap ibu pasti punya aturannya sendiri dalam membagi waktu. Yang jelas quality time bersama suami dan anak nggak boleh terlewat.

Sesibuk-sibuknya kita bekerja, tapi kalau menyempatkan diri untuk quality time bareng anak, pasti lama kelamaan mereka paham kok dengan apa yang kita lakukan. Berbicara momen bareng keluarga atau quality time, ini memang penting banget untuk menguatkan bonding keluarga.

Quality time itu nggak harus jauh atau mahal kok, Bun. Bahkan hal sederhana seperti pergi ke pasar atau memasak bersama anak seperti Ussy Sulistiawaty juga bisa membuat si kecil happy.

Ada hal yang penting ketika quality time bareng anak. Psikolog Wikan Putri Larasati dari Biro Psikologi Castra Tangerang mengatakan orang tua perlu memahami bahwa tujuan dari quality time adalah mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak.

"Orang tua juga harus mengingat bahwa quality time berarti memberikan perhatian penuh kepada anak. Oleh karena itu, pastikan bahwa orang tua melakukan kontak mata ketika ngobrol sama anak," papar Wikan.

Nah, kalau quality time bareng suami, Ussy Sulistiawaty dan suaminya, Andhika Pratama, beberapa waktu lalu juga bilang ke HaiBunda kalau mereka punya 'us time'. Jadi, ketika mereka nggak ada acara, mereka saling menyempatkan diri untuk pergi berdua ke restoran atau nonton bioskop. Yang jelas, mereka nggak terlalu lama meninggalkan anak-anaknya.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi