mom-life

Trik Pintar Ini Bisa Ringankan Pekerjaan Bunda di Rumah, Lho

Asri Ediyati Senin, 20 Aug 2018 08:53 WIB
Trik Pintar Ini Bisa Ringankan Pekerjaan Bunda di Rumah, Lho
Jakarta - Pekerjaan rumah tangga memang nggak bisa dianggap sepele. Satu selesai muncul satu tugas yang lain. Tapi tenang, Bun, ada trik pintar untuk meringankan pekerjaan di rumah lho.

Trik pintar berasal dari seorang ibu asal Australia, Ange Dobbin. Ya, dia membagikan salah satu trik sederhananya yakni cara mengambil mainan blok secara efisien.

Pernah nggak sih, Bun, ada salah satu balok mainan anak yang ketinggalan diberesin lalu terinjak? Duh, pasti sakit banget ya. Nggak kejadian ini terulang, Ange pun membeli serokan plastik yang biasa digunakan untuk mengangkat kotoran hewan peliharaan.


"Pergi dan membeli serokan kotoran hewan untuk memungut mainan blok anakku sekaligus," tulis Ange di laman Facebook Kmart Autralia.

Postingannya langsung ramai dengan komentar dan likes lebih dari 1.000. Banyak ibu merasa trik ini begitu pintar sehingga mereka mengikuti trik Ange ini.


Selain Ange Dobbin, ada lagi Kimberly Bosley. Ibu dari dua anak ini beberapa waktu lalu sempat dibahas di artikel sebelumnya, yakni bagaimana cara ia menghentikan anaknya untuk nggak bermain tisu toilet.

Masih berhubungan dengan toilet, kali ini Kimberly berbagi trik agar anak nggak kesulitan meraih keran wastafel. Ia mencari botol bekas detergen dan memasangnya di mulut keran. Alhasil, anaknya nggak kesulitan untuk meraih air dari keran.

Manfaat lain dari memasang botol bekas di mulut keran adalah anak nggak kecipratan ataupun mencipratkan air. Selain itu kita nggak akan direpotkan dengan lantai licin okeh cipratan air.

Nggak cuma itu, anak juga bisa mandiri tanpa harus memanggil kita yang sedang mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang lain untuk membantunya mengakses air keran di wastafel. Hmm, pintar kan, Bun, triknya?

[Gambas:Instagram]


Gimana, Bun, tertarik untuk mencoba?
(aci)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi