mom-life

Rahasia Alya Rohali Terlihat Bugar & Awet Muda di Usia 42 Tahun

Annisa Karnesyia Sabtu, 09 Feb 2019 19:00 WIB
Rahasia Alya Rohali Terlihat Bugar & Awet Muda di Usia 42 Tahun
Jakarta - Usia sepertinya tidak menjadi hambatan untuk melakukan sesuatu hal baru bagi artis Alya Rohali. Genap 42 tahun pada 1 Desember 2018, Alya yang kini menikmati kesibukan sebagai notaris, ternyata tetap menjaga penampilannya agar selalu terlihat awet muda.

Terlihat jelas saat Alya hadir di acara konferensi pers Pocari Sweat Sport Science - Unleashed The Athlete in You di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Rabu (6/2/2019). Ia menjadi salah satu artis yang diberikan kesempatan sebagai Born To Sweet Runners dari Pocari Sweat Sport Science, untuk mengikuti Seoul International Marathon 2019 pada Maret mendatang.



Nggak lupa nih, Bun, Alya pun berbagi tips menjaga penampilan agar tetap terlihat awet muda. Menurut Putri Indonesia 1996 ini, yang terpenting adalah memperhatikan kondisi tubuh.

"Mungkin karena saya sering olahraga lari, jadi bisa awet muda. Dengan berlari, saya happy. Mungkin ada hormon-hormon yang dikeluarkan, ya. Jadi saya selalu senang dan berpikir positif," ungkapnya.

Selain berolahraga, menurut Alya, penting juga perhatikan asupan nutrisi. Ibu dua anak ini mengungkapkan jika dirinya adalah morning person, yang selalu berolahraga mulai jam 6 sampai 8 pagi. Setelah berolahraga, penting bagi Alya untuk sarapan.

Selama mengikuti pelatihan khusus jelang maraton, Alya baru tahu manfaat sarapan pagi setelah berolahraga. Ia mengungkapkan pentingnya mencukupi nutrisi dengan makanan dimulai 0 - 1 jam setelah berolahraga untuk memperbaiki otot-otot, yang mungkin saja rusak saat berolahraga.

Biasanya, Alya mengonsumsi pisang atau roti sebelum berolahraga dan minum susu cokelat atau susu kacang kedelai setelah berolahraga.

Selain itu, hal lain yang nggak kalah penting bagi Alya adalah istirahat yang cukup. Kalau waktu tidur tidak tercukupi, biasanya akan sulit saat akan memulai aktivitas fisik keesokan harinya.

Ahli gizi holistik Meghan Telpner mengatakan, kita selalu beranggapan bahwa penyakit degeneratif adalah bagian dari proses penuaan. Padahal, menurut dia, bisa saja dari gaya hidup, terlebih gaya hidup tidak sehat yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Nah, berikut 7 tips dari Telpner buat Bunda yang ingin selalu terlihat bugar dan awet muda. Lihat di halaman selanjutnya ya, Bunda. (ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi