moms-life

Aksi Mengharukan Pink pada Seorang Anak di Sela-Sela Konsernya

Amelia Sewaka Senin, 27 Aug 2018 18:00 WIB
Aksi Mengharukan Pink pada Seorang Anak di Sela-Sela Konsernya
Brisbane, Australia - Alecia Beth Moore alias Pink bisa dibilang sukses bikin kita terpukau. Seperti aksinya akhir-akhir ini di sela-sela konsernya nih, Bun.

Ibu dua anak ini melangsungkan konsernya di Australia pada Senin lalu. Ada seorang anak perempuan bernama Leah yang menonton konser Pink bersama sang bibi, Katrina Donkin dan ia melambaikan sebuah poster bertuliskan, 'Hai, nama saya Leah. Saya berusia 14 tahun dan saya baru saja kehilangan ibu saya yang cantik. Saya sangat suka dapat pelukan'.

"Hebatnya, kami dibantu penonton lain untuk mendapatkan perhatian dari Pink agar ia mau membaca pesan yang dibawa Leah. Karena ia tidak bisa membacanya dari jauh, akhirnya ada seseorang yang menyampaikan poster tersebut dan Pink membacanya," kata Katrina kepada Australian Broadcasting Corporation.


Setelah membaca postee Leah, Pink turun panggung dan berjalan menuju Leah kemudian memeluk gadis yang berusia 14 tahun ini.

"Akhirnya kami berada di barisan depan dan Pink memeluknya sekitar 20 detik. Leah masih 14 tahun dan dia begitu mungil dan menangis tak terkendali saat dipeluk Pink," tutur Katrina.


Kata Leah, saat memeluknya Pink mengatakan sesuatu. Pink bilang pada Leah untuk nggak menangis dan mengatakan pada Leah semuanya akan baik-baik saja. Hiks, so sweet banget ya perlakuan Pink ke fansnya. Ia tahu, kehilangan ibu bagi anak sekecil Leah sangat berat dan Pink bisa merasakan hal tersebut. Terlebih, ia adalah seorang ibu.

"Pink memberi tahu saya bahwa saya cantik. Karena saya menangis dia menenangkan saya dan berkata semua akan baik-baik saja, lalu dia menandatangani lengan saya dan kami selfie," kata Leah kepada The Courier-Mail.

Diketahui, ibu Leah yang bernama Debbie meninggal pada bulan Juni lalu. Debbie sebenarnya telah membeli tiket untuk menonton konser Pink di Sydney. Namun karena Debbie meninggal, Leahlah yang menggantikan sang bunda datang ke konser itu. Sayangnya saat itu konser Pink batal dikarenakan masalah medis. Akhirnya Katrina membelikan tiket konser Pink hingga mereka bisa bertemu langsung dengan ibu dari Willow dan Jameson itu.



"Saya belum pernah lihat Leah tersenyum banyak sejak ibunya meninggal. Namun, setelah mendapat 'hadiah' dari Pink kemarin ayah Leah bilang bahwa ia bangun dengan perasaan bahagia, lebih bahagia dari yang sebelumnya," papar Katrin.

Ya, kehilangan seorang ibu bukanlah hal yang mudah bagi anak-anak, apalagi jika usia mereka masih kecil. Ditinggal oleh orang yang menjadi figur penting buat anak merupakan salah satu pengalaman yang tidak menyenangkan. Apalagi, bila di rumah tidak ada figur penting lain yang dapat mengisi kekosongan ini, demikian kata psikolog Alzena Masykouri dilansir detikHealth.

Trauma ini tentunya membuat pengalaman yang tak menyenangkan untuk anak sendiri. Kalau dari awal anak sudah dibohongi misal saat ibu mau pergi lama dan jauh, dan bilang ke anak sang ibu hanya pergi sebentar, yang ada anak makin nempel karena dibohongi. Kata psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, utamanya jika anak merasa dibohongi, maka selanjutnya bisa menimbulkan perlekatan berlebihan pada ibunya.

"Misalnya ditinggal pergi kerja tapi bilangnya cuma ke toilet. Sehingga pada lain kesempatan akan ditinggal lagi, anak tidak akan percaya," ujar Vera.
(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi