moms-life

Tetap Harmonis, Gisel Beri Ucapan Selamat pada Gading

Yuni Ayu Amida Selasa, 11 Dec 2018 10:41 WIB
Tetap Harmonis, Gisel Beri Ucapan Selamat pada Gading
Jakarta - Gading Martin masih diselimuti bahagia atas keberhasilan memenangkan Piala Citra 2018. Ia menyabet penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Love For Sale. Ucapan selamat kepada Gading pun berdatangan dari berbagai pihak, termasuk dari Gisella Anastasia.

Seperti yang kita tahu, kabar mengenai perceraian Gading dan Gisel telah menyebar luas. Meski belum ketuk palu, namun harapan untuk rujuk di antara keduanya seperti sudah tertutup. Namun, keduanya masih berhubungan baik. Terbukti dari unggahan Gisel di Instagram-nya yang mengucapkan selamat atas penghargaan yang Gading raih.


Di Instagram-nya, Gisel mengunggah video Gempita yang sedang memegang piala citra sambil mengucapkan selamat kepada Gading. Tak hanya itu, Gisel pun menuliskan ucapan.


"Congratulation papa buat best actornya, love you muach," kata Gempita dalam video.

[Gambas:Instagram]


Menjaga hubungan meski dalam proses cerai itu harus, Bun. Apalagi jika pasangan tersebut sudah memiliki anak. Karena hal ini akan berdampak pada pengasuhan anak di kemudian hari.

Menurut psikolog Alzena Masykouri, ketika perceraian terjadi, orang tua tidak sepenuhnya bersalah. Sebab, tidak semua orang bisa berkompromi dengan ketidakcocokan pasangan. Namun demikian, rasa bersalah terhadap anak pasti dimiliki oleh orang tua yang bercerai.


"Untuk itu, sebaiknya orang tua mencurahkan banyak waktunya untuk memperhatikan dan mengurus tumbuh kembang anak. Anak juga tidak pantas disebut sebagai korban karena anak tetaplah seorang anak, yang berakhir bukan hubungan keluarga melainkan hanya hubungan suami istri," terang Zena dikutip detikcom.

Setelah bercerai, ada lima hal terkait pola asuh yang bisa diterapkan orang tua pada anak, seperti dilansir Psychology Today yaitu menghindari konflik, melakukan rutinitas baru, bertekad jadi orang tua yang lebih baik, menyiapkan kondisi diri, dan lebih sering melakukan kegiatan bersama anak. (yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi