moms-life

5 Fakta Menarik Soal Bercinta, Bunda Simak Yuk

Amelia Sewaka Minggu, 16 Dec 2018 14:11 WIB
5 Fakta Menarik Soal Bercinta, Bunda Simak Yuk
Jakarta - Tidak ada standar baku untuk menentukan seberapa sering pasangan suami istri harus bercinta. Beberapa pasangan ada yang hampir setiap hari lakukan 'ehem' alias berhubungan intim. Tapi, ada juga pasangan yang tak begitu sering berhubungan intim tapi tetap memuaskan.

"Seks seperti halnya olahraga. Sekali seseorang berhenti melakukannya, maka ia akan mudah terjebak ke dalam kemerosotan. Karena itu, setiap pasangan dianjurkan untuk melakukan hubungan seks minimal sekali seminggu agar bisa mempertahankannya," tutur Ian Kerner, konselor seksologi dari New York, dikutip dari detikcom.

Selain fakta bahwa seks itu menyenangkan, ada alasan lain yang membuat pasangan harus melakukannya minimal seminggu sekali. Seks bisa mengurangi stres, meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan prostat, meremajakan tubuh, serta meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri. Kondisi ini yang akan mengurangi risiko pertengkaran dan perpisahan.

Majalah Newsweek menemukan dalam jajak pendapat, pasangan menikah dapat bercinta sekitar 68,5 kali setahun, atau sedikit lebih dari rata-rata. Dalam studi lain, David Schnarch PhD, yang mempelajari lebih dari 20.000 pasangan, memaparkan 26 persen pasangan melakukan seks sekali dalam sepekan, atau lebih dari dua kali sebulan.

Nah, berikut fakta menarik lain perihal seks dalam pernikahan, dilansir Marriage. Cek halaman selanjutnya ya, Bunda.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi