mom-life

Judika, Sosok Bapak Rumah Tangga yang Tetap Gahar di Panggung

Amelia Sewaka Rabu, 12 Dec 2018 13:00 WIB
Judika, Sosok Bapak Rumah Tangga yang Tetap Gahar di Panggung
Jakarta - Aksi penyanyi jebolan Indonesian Idol ke-2, Judika, di atas panggung begitu gahar dengan suaranya yang powerful. Tapi nyatanya, dia tetap seorang ayah penyayang kedua anaknya.

Nggak percaya? Terbukti dari foto unggahan sang istri, Duma Riris, saat bersama Judika sedang memandikan kedua anaknya. Duma mengatakan, Cleo dan Judeo lebih happy mandi di luar daripada di kamar mandi. He-he, namanya juga anak-anak ya, Bun.

"Coba tengok bapaknya Cleo, kalau ada spesial request dia baru mandiin anaknya, nggak tiap hari. Di luar boleh jadi macan panggung, kalau di rumah jadi macammana," tulis Duma.





[Gambas:Instagram]



Ada-ada saja ya, kiasan sang istri untuk Judika. Diakui Judika, punya dua anak memang melelahkan dan tak pernah terbayangkan kalau harus mengalami seperti ini. Tapi, dia menjalaninya dengan ikhlas dan bahagia.

Dulu, ketika si bungsu Judeo masih kecil dan punya jam tidur yang belum pasti, Judika rela lho bangun tengah malam. Ia juga mengurus Cleo yang saat itu belum terbiasa punya adik. Bahkan, penyanyi asal Sumatera Utara ini rela saat itu tidur terpisah dengan Duma untuk menjaga kualitas istirahat sang anak.

"Cleo itu nggak bisa dengar berisik, kalau adiknya nangis dia pasti bangun. Makanya mamanya tidur sama Deo, aku tidur sama Cleo. Aku tidur sama Cleo enjoy. Aku suka liatin dia tidur kalau lagi gelisah itu membuat aku bahagia," kata Judika, seperti dilansir detikcom.

Tidur dengan si sulung tak lantas membuat hari-hari Judika lebih tenang. Setiap dua jam sekali, pelantun hits Mama Papa Larang tersebut harus memberikan susu pada Cleo agar tak bangun di malam hari.

"Karena kalau dia bangun nggak akan tidur lagi. Kita begadang semua, suster-suster sudah nyerah. Cleo malah happy. Dan yang bisa begadang cuma papanya. Aku nemenin begadang. Aktivitas ini banyak aku syukurin, nikmatin," tambah Judika.

So sweet ya Judika. Pemilik nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang menikah dengan Duma Riris Silalahi pada 2013 lalu. Hingga kini, mereka sudah dikaruniai dua orang anak bernama Cleo Deora Boru Sihotang dan Judeo Volante Sihotang.

Ya, seorang ayah seperti Judika adalah komponen utama dalam sebuah keluarga. Tugasnya pun tak main-main karena ayah bertanggung jawab memenuhi seluruh kebutuhan keluarga. Jangan heran jika hal ini justru mendorong para ayah untuk melupakan kondisinya sendiri.




Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap ayah, direktur medis Men's Health Trust New Zealand, Dr Graeme Washer, merekomendasikan check-up rutin untuk melihat kondisi kesehatan ayah secara menyeluruh.

"Masalahnya, pria muda takkan mudah jatuh sakit, kecuali mereka melakukan sesuatu yang gila saat berolahraga dan mencederai dirinya sendiri, tapi mereka juga jarang mengunjungi dokter dan tak memiliki koneksi dengan fasilitas pelayanan kesehatan sama sekali. Hanya saja ketika menginjak usia 40 tahun, mereka takkan tahan banting lagi," terang Washer, dikutip dari detikcom.

Washer pun mendorong para ayah untuk rutin membawa anak-anaknya ke dokter. Selain untuk melatih anak-anaknya agar terbiasa dengan dokter dan fasilitas kesehatan, ayah juga perlu membiasakan dirinya sendiri dengan fasilitas kesehatan sebelum nantinya mereka sendiri yang memerlukannya.

Nah, untuk Bunda yang nge-fans dan ingin melihat penampilan ayah enerjik ini, jangan lewatkan aksi Judika dalam puncak acara perayaan ulang tahun Sweet 17 Transmedia di Lapangan Transcity, BSD, Tangerang, pada 14 - 16 Desember 2018. Bunda dan keluarga juga bisa saksikan langsung penayangannya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi