mom-life

Lagu yang Membuat Istri Terkenang Mendiang Herman 'Seventeen'

Muhayati Faridatun Selasa, 25 Dec 2018 13:58 WIB
Lagu yang Membuat Istri Terkenang Mendiang Herman 'Seventeen'
Jakarta -

Kesedihan mendalam masih menyelimuti Juliana Moechtar, istri gitaris band Seventeen Herman Sikumbang. Sang suami menjadi korban terjangan tsunami, saat mengisi acara gathering karyawan PLN di Tanjung Lesung, Anyer, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam. Seventeen tampil sebagai bintang tamu.

Nyawa Herman tak tertolong, begitu juga dengan dua personel Seventeen lainnya, yakni Bani (bassist) dan Andi (drummer). Hanya Ifan sang vokalis, satu-satunya personel band yang selamat dari bencana tersebut.


Setelah sempat menanti kabar tentang kondisi Herman, Juliana atau yang akrab disapa Uli akhirnya mendapat kepastian bahwa sang suami telah meninggal dunia. Senin (24/12/2018), jenazah Herman disemayamkan di rumah duka di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, sebelum diterbangkan ke kampung halamannya di Tidore, Maluku, untuk dimakamkan.


Kepergian Herman yang begitu mendadak, tentu dirasa sangat berat oleh Uli. Memori kenangan tentang sang suami kembali terngiang, kemudian dia ungkapkan lewat Instagram. Putri Indonesia perwakilan Aceh pada 2010 itu mengunggah potongan video, saat duet bersama Herman menyanyikan lagu Andaikan Kau Datang Kembali.
Juliana Moechtar dan Herman Sikumbang/ Juliana Moechtar dan Herman Sikumbang/ Foto: Instagram/hermanseventeen
Uli menuliskan, Herman lah yang memilih tembang ciptaan Koes Plus yang dipopulerkan lagi oleh Ruth Sahanaya itu. Dalam video tersebut, mereka terlihat begitu mesra. Uli berdiri sambil merangkul Herman, yang duduk di sampingnya.

"Dan hanya kenangan Indah yg bisa aku ingat saat2 seperti ini ya Allah.. tp aku iklas Dan kuat ya Allah ... #merindu," tutur Uli, seraya berusaha tegar.


[Gambas:Instagram]


Sebelumnya, Uli juga mengunggah potongan video lagu ciptaan Herman yang berjudul Kemarin. Perempuan kelahiran Aceh, 31 tahun silam, itu pun tak mampu menahan kesedihan sambil mengenang sosok mendiang sang suami, yang diketahui sebagai Caleg PKB.

Herman Sikumbang dan istriHerman Sikumbang dan istri Foto: Juliana Moechtar Instagram


"Sedih hati saya saat mendengar lagu ini, ini lagu terakhir ciptaan suami saya yg selalu dia main kan beberapa bulan ini dirumah, saat dia duduk di kursi tamu dirumah dia selalu menyayi kan lagu ini,Dan takdir berkata lain, Dan lagu ini membuat hati saya sangat sedih ,,, hun iklas Han , hun iklas apa pun yg terjadi sekarang, Han yg tenang disana, insyallah hun bs menjaga anak2 dengan baik," bunyi curahan hati Uli.

Ia kemudian mendoakan agar Herman tenang di sisi Tuhan. Uli pun tak kuasa mengingat saat sang suami berpamitan sebelum pergi ke Tanjung Lesung. "Dia memeluk saya lama, dia mencium saya penuh cinta, Dan pada saat terakhir pun dia masih mengajak saya untuk ikut kecacara itu, tp Allah masih punya cerita lain disini,sampai kapanpun hun akan selalu mencintaimu Han ... hun iklas han, hun iklas ..."

[Gambas:Instagram]


Disampaikan psikolog Marilyn Mendoza, PhD, kehilangan pasangan bisa sangat memengaruhi setiap saat dalam hidup kita. Ia menambahkan, kehilangan pasangan dinilai sebagai peristiwa yang paling membuat stres.

"Mereka mungkin memiliki masalah dengan perawatan diri, tidur, makan, dan minum obat. Hasilnya bisa menjadi intensifikasi masalah fisik dan psikologis. Ketahanan mereka terganggu," ungkap Mendoza, seperti dilansir Psychology Today.

Wajar ya, Bunda, kalau Juliana masih terus mengenang sosok mendiang Herman Sikumbang. Terlebih, sang suami baru saja meninggal dengan cara yang tragis. Mari kita doakan yang terbaik untuk Herman, Juliana beserta keluarga.


[Gambas:Video 20detik]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi