mom-life

Ucapan Haru Ade Jigo Usai Seminggu Ditinggal Istri

Asri Ediyati Minggu, 30 Dec 2018 17:10 WIB
Ucapan Haru Ade Jigo Usai Seminggu Ditinggal Istri
Jakarta - Genap satu minggu, istri komedian Ade Jigo meningal dunia. Sang istri, Meyuza menjadi korban keganasan tsunami Banten. Sedangkan Ade Jigo sendiri menjadi salah satu yang berhasil selamat.

Hingga kini, Ade Jigo masih belum percaya jika sang istri meninggalkannya dalam waktu yang begitu cepat.

Baru-baru ini, Ade mengunggah foto bersama Meyuza di Instagram. Dalam caption yang ditulisnya, meski tak percaya akan kepergian sang istri yang begitu cepat, namun dia yakin istrinya sudah bahagia dan tenang di alam sana.


"Tujuh hari sudah berlalu, ayah masih belum percaya semua ini, tapi Ayah percaya Bunda sudah bahagia bersama Allah SWT dan doa ayah menyertai selalu. Selamat jalan bidadari surgaku. Ayah sayang Bunda," tulis Ade Jigo.

[Gambas:Instagram]



Saat diwawancara oleh HaiBunda pun, Ade Jigo enggan melanjutkan tanya jawab mengenai istrinya. Ia masih dalam keadaan sangat berduka. Namun, ia mengaku sudah memberi pengertian pada anak sulungnya yang sudah berusia 4,5 tahun. Hiks, ikut sedih ya, Bun. Semoga Ade Jigo dan keluarga selalu dikuatkan dan diberi ketaban.

Ketika seseorang kehilangan pasangan hidupnya seperti Ade Jigo, menurut psikolog anak, remaja, dan keluarga dari Tiga Generasi Samanta Ananta, perlu ada dukungan emosional penuh dari keluarga dekat, kerabat, sahabat dan lingkungan sekitar rumahnya.

"Dukungan emosional seperti tidak membicarakan bagaimana proses meninggalnya pasangan, melainkan memberikan semangat agar ia bangkit dari rasa kesedihannya," tambah Samanta.

Kalau seorang suami menunjukkan emosi kesedihan atau amarah yang dirasakan akibat kehilangan istri secara mendadak, kata Samanta orang-orang terdekat bisa memberi waktu untuk suami menenangkan diri sambil memberi perhatian penuh. Contohnya, mengunjunginya dan menyiapkan makan atau mengajaknya membicarakan hal-hal ringan yang bisa membuat dia terhibur.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi