mom-life

Kangen Istri, Indro 'Warkop' Tulis Pesan Haru agar Hargai Pasangan

Asri Ediyati Senin, 04 Feb 2019 17:01 WIB
Kangen Istri, Indro 'Warkop' Tulis Pesan Haru agar Hargai Pasangan
Jakarta - Bulan Oktober lalu, Indro 'Warkop' harus merelakan istrinya, Nita Octobijanthy untuk pergi selamanya. Istrinya yang kerap disapa Anthy itu meninggal setelah mengidap kanker. Baru-baru ini, Indro mengunggah foto di akun Instagram-nya dan menulis pesan mendalam dalam keterangnnya.

Dalam caption, Indro mengutarakan kerinduannya pada Anthy dan berpesan pada pengidap kanker untuk terus berjuang dan tak pernah putus asa. Bagi Indro, pengidap kanker adalah orang-orang yang terpilih.

"I miss you sayang.. buat seluruh pejuang kanker jangan pernah putus asa. Kalian orang-orang terpilih! Untuk keluarganya, kalian pun terpilih langsung oleh Allah untuk menjadi orang kuat! Mari kita kalahkan kanker!" tulis Indro 'Warkop'.


Selain itu, Indro juga berpesan pada semua pasangan untuk menghargai waktu saat masih bisa bersama. Setiap orang tak tahu kapan harus berpulang dan berpisah dengan keluarga untuk selamanya.

[Gambas:Instagram]


Benar apa yang dikatakan Indro ya, Bun? Kita perlu menghargai waktu dan kebersamaan dengan pasangan. Untuk itu, di sela-sela kesibukan jangan lupa selalu luangkan waktu bersama. Menurut psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Centre and Laboratory Bina Nusantara University, Pingkan Rumondor, biarpun sudah punya anak pasangan suami istri harus meluangkan waktu berduaan, Bun.

Dia menambahkan mau nggak mau, pasangan suami istri harus menyediakan waktu setidaknya satu kali dalam seminggu. Misalnya nih, Bun, di hari Sabtu atau Minggu si kecil kita titipin dulu ke neneknya atau kerabat terus kita pergi berduaan sama suami dua jam saja. Setelah itu, kita balik lagi bareng-bareng anak.

"Bukan nggak sayang sama anak. Ingat, pernikahan sehat itu juga hadiah buat anak lho. Bukan mau senang-senang atau egois sama suami, tapi ini juga demi anak," tegas Pingkan.

Mengutip sebuah riset, Pingkan bilang salah satu hadiah dan pengasuhan terbaik yang diberi orang tua adalah contoh orang tua yang berkomunikasi dengan baik dan saling mengasihi. Soalnya, dengan begitu anak akan melihat dan meniru apa yang dilakukan orang tuanya dan ke depannya itu akan berdampak ke hubungan asmaranya.

Nah, komunikasi yang baik dan saling mengasihi bisa terbentuk salah satunya lewat menghabiskan waktu yang berkualitas sama suami. Pingkan mengingatkan, yuk ubah mindset kita, Bun. Dalam pernikahan, ketika kita bisa 'menjaganya' salah satunya dengan quality time berdua sama suami, ini akan bermanfaat kok buat anak.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi