mom-life

Ungkapan Rindu Indro 'Warkop' dan Keluarga pada Mendiang Istri

Asri Ediyati Kamis, 21 Mar 2019 15:01 WIB
Ungkapan Rindu Indro 'Warkop' dan Keluarga pada Mendiang Istri
Jakarta - Kepergian sang istri, membuat Indro 'Warkop' semakin rindu dengan masa-masa masih berdua. Baru-baru ini, Indro mengunggah foto dirinya dan putri sulungnya di depan makam sang istri, Nita Octobijanthy. Indro ziarah ke makam Anthy, untuk meminta doa dan restu sebelum syuting film 'Warkop DKI Reborn 3 dan 4'.

"Thy (Anthy- panggilan akrabnya), ada pekerjaan baru mau dimulai sebentar lagi. Kamu doain ya, temenin ya, ingetin ya peralatan shooting biar enggak ketinggalan. I miss you Thy," tulis Indro di akun Instagram-nya, @indrowarkopasli.

Tak cuma, Indro, anak-anaknya juga mengungkap rasa rindu yang begitu besar pada sang ibu. Beberapa waktu lalu, putri kedua Indro, Hada Kusumonegoro juga mengunggah foto saat ia mencium Anthy.


"Gapapa ciumku enggak berbalas, asal aku bisa pegang Mami. Sungguh aku kangen banget sedeket ini!" tulis Hada.

Indro menanggapi foto putrinya dengan emotikon menangis. Hiks, ikut sedih ya, Bun. Kepergian Anthy yang dirasa begitu cepat juga membuat Hada berpesan. Hada bilang, jangan gengsi untuk menyatakan cinta, sayang, terima kasih bahkan maaf pada orang tua.

"Jangan belaga gila gengsi-gengsi sama Ibu Bapak lo semua. Jangan belaga hebat, lupa dari mana lo semua berasal. Tuh, kalo gue, jadi kayak begini sekarang dan seterusnya, salah satunya adalah hasil perjuangan hidup dan mati dari orang yang udah enggak bisa gue lihat lagi mukanya," tulisnya di unggahan terpisah.

[Gambas:Instagram]



Psikolog anak, remaja, dan keluarga dari Tiga Generasi Samanta Ananta, shock bisa jadi reaksi pertama yang muncul ketika seseorang yang kita sayangi meninggal dunia lebih dulu. Terutama kalau peristiwanya mendadak atau nggak terprediksi sebelumnya, Bun.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan seseorang untuk melewati masa duka, tidak bisa diperkirakan, Bun. Sebab, setiap orang akan memiliki periodenya masing-masing yang berbeda. Tapi, ada nih beberapa faktor yang bisa menunjang supaya seseorang bisa lebih cepat menerima kepergian pasangan.

"Yaitu dukungan emosional penuh dari keluarga dekat, kerabat, sahabat dan lingkungan sekitar rumahnya. Dukungan emosional seperti tidak membicarakan bagaimana proses meninggalnya pasangan, melainkan memberikan semangat agar ia bangkit dari rasa kesedihannya," kata Samanta kepada HaiBunda.


[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi