mom-life

Cute! Momen SBY Dihibur Cucu Saat Jaga Ani Yudhoyono

Annisa Karnesyia Sabtu, 16 Feb 2019 13:58 WIB
Cute! Momen SBY Dihibur Cucu Saat Jaga Ani Yudhoyono
Jakarta - Ani Yudhoyono sedang menjalani perawatan karena kanker darah yang dialaminya. Dukungan keluarga yang tidak pernah berhenti menjadi semangatnya untuk cepat sembuh.

Seperti dalam foto yang dibagikan Ani tentang kebersamaan sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan cucunya Gayatri Idalia Yudhoyono atau Gaia.

"Yudhoyono paling senior dan paling yunior, kena giliran jaga. Yang senior jaga Memo, yang yunior menghibur Pepo," tulis Ani dalam akun Instagram miliknya, @aniyudhoyono.


Dalam foto, tampak anak ketiga dari pasangan Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa itu mengenakan baju piyama dan bermain dengan sang kakek di sofa. So sweet ya, Bun.

[Gambas:Instagram]


Berbicara tentang hubungan kakek-nenek dan cucu, Susan Adcox, penulis buku Stories From My Grandparent: An Heirloom Journal for Your Grandchild mengatakan, kakek memiliki kepribadian yang berbeda dengan nenek saat berinterakai dengan cucu.

"Saat nenek memberi pujian tentang keberhasilan cucu, kakek justru akan memberi kritik dan saran membangun. Nenek biasanya hanya bermain saja dengan cucu, tapi kakek lebih suka belajar sambil bermain," ujar Susan.

Nah, meskipun perlakuan kakek dan nenek berbeda kepada cucu, pada dasarnya mereka ingin diperlakukan sama kok, apalagi oleh cucu kesayangan. Apalagi, Bun, dengan menghabiskan banyak waktu bersama kakek dan neneknya, anak-anak bisa membangun pandangan positif soal penuaan dan lansia.


Para peneliti dari University of Liege mempelajari 1.151 anak-anak di Belgia usia 7-16 tahun untuk mengetahui berapa banyak waktu yang dihabiskan bersama kakek dan neneknya plus gimana tanggapan mereka soal kesehatan kakek dan neneknya.

Kata salah satu peneliti, Stephane Adam, hubungan anak dengan kakek neneknya termasuk seberapa sering mereka menghabiskan waktu bersama dan apa yang dilakukan saat bersama. Nah, anak yang menghabiskan waktu secara rutin bersama kakek neneknya dengan melakukan hal yang berkualitas juga melihat si kakek dan nenek sebagai sosok yang sehat, punya pandangan positif terhadap orang tua, Bun.

"Sementara itu, kalau anak jarang kontak dengan kakek neneknya dan melihat si kakek dan nenek dalam keadaan yang menyedihkan, anak punya pandangan yang sedikit negatif terhadap orang lanjut usia," tutur Adam dalam laporannya dikutip dari Essential Kids.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi