mom-life

Cerita Ani Yudhoyono Sempatkan Ikut Pemilu Walau Terbaring Sakit

Asri Ediyati Senin, 15 Apr 2019 17:00 WIB
Cerita Ani Yudhoyono Sempatkan Ikut Pemilu Walau Terbaring Sakit
Jakarta - Istri presiden keempat Republik Indonesia, Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di Singapura hari Minggu (14/4/2019). Diketahui Ani Yudhoyono kini sedang dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan kanker darahnya.

Alasan Ani sempatkan ikut pemilu tak lain ingin ikut berpartisipasi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Hari ini tanggal 14 April 2019, saya menggunakan hak pilih di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," tulisnya di akun Instagram @aniyudhoyono.


Selama perawatan, kondisi Ani Yudhoyono selalu di-update oleh menantunya, Annisa Pohan. Beberapa waktu lalu, di sela-sela menemani suaminya berkampanye, Annisa bilang kalau Ani selalu semangat untuk sembuh.

Cerita Ani Yudhoyono Sempatkan Ikut Pemilu Walau Terbaring SakitFoto: Dok. Istimewa
"Suasana hari-hari aku dengan Memo di dalam kamar jika Memo sedang bosan tiduran, Memo jalan-jalan keliling kamar," tulis Annisa di akun Instagram-nya @annisayudhoyono.

Annisa juga memuji kedua mertuanya yang tiap hari makin romantis. Setiap bangun tidur, SBY selalu menemani Ani minum teh pagi. Kata Annisa, keduanya pasangan paling mesra dan harmonis yang pernah ia lihat langsung selain di film-film.

Salut ya buat Ibu Ani, meski terbaring lemah ia menyempatkan diri untuk ikut pemilu. Apalagi pernah menjadi ibu negara dan mengetahui kondisi Indonesia, mungkin itu juga alasan Ibu Ani mengikuti pemilu. Kita doakan semoga Ani Yudhoyono lekas sembuh.


Nah, sebagai warga Indonesia yang baik jangan sampai lewatkan hak pilih di pemilu 2019, Bun. Kenapa? Mengutip dari Buku Pintar Pemilu 2019: Seri Kedua, manfaat pemilu adalah sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat.

Selain itu, pemilu bermanfaat sebagai sarana melakukan penggantian pemimpin secara konstitusional. Lebih lanjut, pemilu juga bermanfaat sebagai sarana bagi pemimpin untuk memperoleh legitimasi.

Terakhir, manfaat pemilu adalah sebagai sarana bagi rakyat untuk berpartisipasi dalam proses politik. Makanya, sayang banget kan kalau kita enggak pilih calon pemimpin kita, Bun? Yuk, gunakan hak pilih Bunda pada pemilu 2019.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi