mom-life

Bahagianya Ani Yudhoyono Keluar Kamar RS untuk Pertama Kalinya

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 16 May 2019 17:27 WIB
Bahagianya Ani Yudhoyono Keluar Kamar RS untuk Pertama Kalinya
Jakarta - Kesehatan Ani Yudhoyono dikabarkan membaik setelah melalui tiga bulan pengobatan di Singapura. Kabar baik itu disampaikan sang menantu, Annisa Pohan yang kebagian jadwal menjaga Ani di rumah sakit.

Melalui Instagram stories, istri Agus Harimurti Yudhoyono ini berjalan di samping Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang mendorong Ani di kursi roda. Ketiganya tersenyum semringah, Bun, sambil berjalan di lorong rumah sakit.


"Jadinya hari ini untuk pertama kalinya setelah 3 bulan di dalam kamar, Memo boleh keluar sebentar jalan-jalan sama dokter," ungkap Annisa.


Dari kejauhan, Annisa mengabadikan momen tersebut sambil menceritakan kebahagiaan mertuanya. SBY nampak sangat setia mendampingi Ani yang berjuang sembuh dari kanker darah.

Meski hanya di sekitaran rumah sakit, menurut Annisa Ani terlihat bahagia. Mereka duduk tak jauh dari lobi National niversity Hospital, Bun.

"Romeo-Juliet lagi ngobrol," ungkap Annisa menambahkan.

Bahagianya Ani Yudhoyono Keluar Kamar RS untuk Pertama KalinyaFoto: Ani Yudhoyono boleh keluar kamar RS (Dok. Istimewa)
"Sebenarnya ini di depan rumah sakit, lagi ngobrol enak. Walaupun ini sebenarnya lobby sih. Tuh liat Memo happy banget, kebayang kan 3 bulan di kamar terus engak kena sinar matahari langsung. Sekarang bisa langsung menghirup oksigen natural."

Berjuang sembuh dari penyakit berat memang bukan hal mudah untuk setiap orang yang menjalankannya. Dukungan orang-orang terdekat membantu pasien kanker seperti Ani Yudhoyono lebih mudah menjalani pengobatan.

[Gambas:Instagram]


Dukungan dan perhatian dari pasangan, seperti dilakukan SBY merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga semangat pasien untuk cepat sembuh. Saat mereka down karena penyakitnya, kehadiran pasangan sangat diperlukan untuk memahami perasaannya.

Menurut ulasan The Mighty, pasangan dan orang-orang terdekat harus mengerti kalau sakit kronis bisa menghambat rutinitas seseorang untuk melakukan aktivitas harian. Bahkan, ada juga yang sampai harus merelakan karier mereka demi kesembuhan.


"Percayalah pada pasangan Anda. Jika mereka mengalami hari yang buruk, percaya pada mereka. Jangan coba memaksa mereka bergerak atau melakukan hal-hal yang menurut mereka tidak boleh dilakukan, dan selalu membela mereka saat dibutuhkan," tutur Jessie L.S., seorang anggota Mighty Community.

Kita doakan semoga Ani Yudhoyono cepat sehat seperti sediakala ya, Bun!

[Gambas:Video 20detik]

(rap/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi